Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang: Atasi Covid – 19 Pemko harus punya stok Masker

166

PadangTIME.com – Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Azwar Siry mengungkapkan kelangkaan masker dikarenakan persedian yang tidak sesuai dengan permintaan masyarakat.Menurutnya masker dianjurkan untuk orang yang mengidap ciri-ciri terkena virus corona bukan untuk orang yang sehat.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Azwar Siry “mendengar dari tenaga kesehatan, masker itu digunakan oleh orang yang terkena corona agar tidak menularkan. Bagi orang sehat tidak ada pegaruhnya,” kata Azwar Siry, Selasa (3/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan Azwar Siry bahwa masyarakat belum memahami bahwa masker digunakan sebagai alat antisipasi virus corona untuk orang yang diindikasi positif corona.


“Tapi kita tidak bisa mengubah keyakinan orang. Pemerintah harus berupaya maksimal menyediakan masker sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Lanjutnya Pemko Padang harus menyediakan masker untuk kebutuhan masyarakat Kota Padang.

Selain itu, Pemko Padang perlu melakukan pengawasan dan pengendalian pada agen atau distribusi masker agar tidak menyalahgunakan kondisi yang ada.”Pemda harus komit dengan dan berusaha melakukan pengawasan, dan pengendalian, kalau ada orang yang berusaha memanfaatkan kondisi dan situasi seperti itu,” tambahnya.

Lanjutnya, Pemko Padang dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Padang harus memberikan pencerdasan kepada masyarakat terkait antispasi corona.

“Informasi masyarakat tentang korona itu masih terbatas dan jadi perlu semacam pemasyarakatan kepada masyarakat banyak tentang antisipasi virus corona,” tambahnya. (03)

Balang

LEAVE A REPLY