Ketua IBI Dharmasraya Dewi Sutan Riska: Bidan Gerbang Utama Wujudkan Generasi Berkualitas

0
306
PadangTIME.com – Dewan Pembina Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Dewi Sutan Riska, menegaskan profesi bidan adalah gerbang pertama sekaligus salah garda terdepan dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.
Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya pada kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV organisasi itu yang diselenggarakan di Aula Hotel Umega Gunung Medan, Rabu (13/01/2021).
“Kita juga patut memberi apresiasi atas totalitas kinerja yang ditunjukkan para bidan di masa pandemi COVID-19, bahkan diketahui ada yang sampai terpapar virus tersebut karena semata-mata ingin memberikan pelayanan terbaik yang menjadi hak ibu dan anak, ” ungkapnya, di Dharmasraya.
Ia mengatakan, salah satu sasaran pemerintah saat ini yang juga menempatkan profesi bidan sebagai ujung tombak pelaksanaannya adalah target untuk menekan risiko kematian bagi ibu dan anak, perbaikan gizi kurang dan stunting.
Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, tentu membutuhkan kerja keras, ikhlas dan cerdas bagi setiap individu bidan itu sendiri, sehingga cita-cita mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas bisa tercapai dengan baik.
“Untuk itulah IBI dilahirkan yang salah satunya tujuannya adalah mengayomi serta mendorong profesi kebidanan bisa terus berkembang menjadi lebih baik dari sisi keilmuan, kinerja dan strategi pencapaian target tersebut, ” tutupnya.
Sebelumnya, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Emi Nurjasmi, mengungkapkan 67 bidan di Indonesia meninggal karena Covid-19 selama pandemi. Angka ini meningkat dari data kemarin yang masih 64 orang. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here