Ketua DPRD Sumbar: Jauhkan Sumbar dari Virus Corona

488

PadangTIME.com – Pada saat ini dunia sedang digemparkan dengan virus corona (covid – 19) , mudah- mudahan masyarakat Sumatera Barat terhindar dan dijauhkan dari virus yang membahayakan tersebut, hal ini dikatakan Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi saat menyampaikan kata sambutan pada Coffe Morning Forkopinda Provinsi Sumatera Barat pada Selasa (10/3) di Ruangan Sidang Utama DPRD Sumatera Barat.

Dikatakan Supardi Coffe Morning hendaknya dapat menjalin hubungan silaturrahhim Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Sumatera Barat dengan Forkopinda Provinsi Sumatera Barat dan juga dapat membahas dengan paparan -paparan yang disampaikan Gubernur Sumatera Barat Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat , Kepala Rumah sakit M Djamil dan Kepala Rumah sakit Pelabuhan teluk Bayur tentang masalah virus Corona (covid – 19).

Coffe Morning Forkopinda bertemakan ” membahas langkah-langkah Antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona (covid – 19) di Sumatera Barat.

Cofee morning tujuan utamanya untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan teang virus corona untuk kepentingan daerah serta masyarakat Sumatera Barat,” tegas Supardi.

Dijelaskan Supardi, antara gubernur dan DPRD Sumbar hubungan terjalin dengan baik dan harmonis, adapun hak interplasi yang dilakukan DPRD bertanda kalau dua lembaga tersebut saling mengingatkan untuk kepentingan daerah. Hubungan DPRD Sumbar dengan Gubernur cukup baik dan harmonis, apapun yang kita lakukan merupakan tugas pokok dan fungsi masing-masing, karena itu maka harus saling mengingatkan, ungkap Supardi .

Coffe morning ini juga dihadiri Kapolda Sumatera Barat , Irjen Pol Toni Harmanto .

Pada Kesempatan ini Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan informasi virus corona yang melanda dunia sangat berdampak terhadap perekonomian Sumatera Barat seperti terhadap penginapan di hotel jauh merosot turun begitu juga dengan penumpang pesawat terbang jauh menurun walaupun berbagai maskapai penerbangan telah memberikan diskon pembelian tiket namun masih tetap sepih penumpang. Walaupun demikian sampai saat ini di Sumatera Barat belum ada ditemukan pasien yang positif tertular virus corona. (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY