Ketua DPRD Pasaman Lounching Sentra UMKM Gopas Kuliner

2041
PadangTIME.com – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman juga ketua DPC Partai Gerindra Pasaman, Bustomi secara resmi melaunching salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai sentra oleh-oleh.
Ketua DPRD Pasaman, Bustomi mengatakan sengaja memilih di hari HUT RI 17 Agustus 2020 ini sebagai bentuk patriotisme untuk memotivasi dalam menggerakan sentra UMKM yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.
“Dalam kurun beberapa bulan ini, negara kita ditimpa wabah Covid-19 yang luar biasa. Salah satu sektor yang sangat terdampak bahkan ada gulung tikar yaitu sentra UMKM. Mereka tidak mampu bertahan ditengah ketidakpastian lama wabah Covid-19 ini. Makanya kita harus turun tangan bersama membangkitkan kembali sentra UMKM ini,” terang Ketua DPRD Pasaman, Bustomi didampingi Selvia Dewi Pohan alias Ny. Bustomi di Lubuk Sikaping, Senin (17/8/2020).
Bustomi menegaskan kedepannya pihaknya bakal memberikan pendampingan serius terhadap mereka yang ingin memajukan usahanya khususnya dibidang UMKM.
“Kemarin kami juga sudah membuka sentra Sayur sekitar 20 hektare lebih di Kecamatan Dua Koto. Kemudian dengan dilounchingnya “Gopas Kuliner” ini sebagai bentuk bangkitnya kembali UMKM Pasaman setelah sekian bulan terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19. Ke depan kita akan bersama-sama dalam memajukan produk UMKM Pasaman agar menjadi sumber ekonomi yang menguntungkan masyarakat,” tambah Bustomi.
Hal senada juga disampaikan CEO Gopas Kuliner, Ny. Selvia Dewi Pohan Bustomi bahwa dengan terjun secara langsung dalam membuat sentra oleh-oleh ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk maju bersama ke depannya.
“Saat ini di Gopas Kuliner sudah kami produksi berbagai macam produk UMKM. Di antaranya Abon Ikan Mas Pasaman (Abonpas), Kripik Pisang Uni Suka, Seruni, Kipang dan Kacang Goreng,” terang Ny. Bustomi.
Pihaknya kata dia ke depan bakal mengedepankan kualitas mutu produk agar bisa menjadi ikon oleh-oleh Pasaman.
“Kita akan pertahankan rasa dan brandnya Pasaman. Agar kedepan bisa menjadi ikon UMKM Pasaman baik secara lokal dan segera Go Nasional. Alhamdulillah dalam satu bulan ini sudah mulai kami pasarkan ke Sulawesi Selatan, Riau, Kerinci dan Jakarta dengan pemasaran secara online,” katanya.
Sementara Wali Nagari Aia Manggih terpilih, Abdi Yusran mengaku sangat menyambut baik terobosan dalam memajukan sentra UMKM tersebut.
“Ini sangat kami sambut dengan semangat. Kaum Ibu harus kreatif dalam membuat produk agar bernilai ekonomis. Karena UMKM merupakan salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat saat ini. Ini harus kita dukung dan didorong bersama,” ungkap Abdi Yusran.
Abdi Yusran juga mengatakan nantinya bakal memberikan pendampingan dari pemerintahan agar sentra UMKM ini diperhatikan kemajuannya.
Dalam acara lounching sentra UMKM tersebut langsung dipimpin oleh CEO Gopas Kuliner, Ny. Selvia Dewi Pohan Bustomi yang langsung dihadiri oleh Anggota DPRD Pasaman Rahmi Wahidah, Bidang Humasy Kominfo, Wali Nagari Aia Manggih terpilih Abdi Yusran, dan sejumlah hadirin serta wartawan. (NZ)
Balang

LEAVE A REPLY