Ketua DPRD Padang Apresiasi Langkah Pemko Antisipasi Virus Corona

405

PadangTIME.com  – Pemko Padang bersama Forkopimda sepakat bersinergi meningkatkan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Padang. Diantaranya, menggalakkan sosialisasi gerakan hidup sehat sebagai salah satu upaya mencegah tertularnya virus corana.

Selanjutnya, melaksanakan aksi bersama membersihkan tempat-tempat pelayanan publik, kantor, sekolah, angkutan umum, pasar, serta rumah ibadah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani  Sangat mengapresiasi langkah langka yang diambil Pemko Padang terutama  mendata berapa kebutuhan alat-alat medis penanganan Covid-19 yang dibutuhkan rumah sakit seperti RSUP M. Jamil Padang dan rumah sakit lainnya yang dijadikan sebagai penanganan Covid-19 di Kota Padang,”.

Lebih lanjut  Syafrial Kani sangat mendorong  Pemerintah Kota Padang yang  akan melakukan pendataan sekolah-sekolah yang tidak memiliki air bersih. Jika sudah terdata, Pemerintah melalui Perumda Air Minum Kota Padang akan menyediakan air bersih bagi sekolah-sekolah yang tidak memiliki air bersih tersebut.

Salah satuh cara ambuh  mengatasi virus Corona ini adalah menerapkan Pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan menjaga  gizi makanan ungkap Syafrial Kani .

“Wali Kota Padang Mahyeldi  menyeruhkan   kepada dinas pendidikan, agar segera melakukan pendataan supaya penyediaan air bersih dapat dilakukan. Kita harus sigap dan tegas dalam mengatasi wabah penyebaran virus Corona ini. Dan kepada seluruh pihak yang terkait mari bersama-sama kita membantu menangani masalah Covid-19 ini,” tukuknya.

Wali Kota Padang Mahyeldi, mengatakan, pertemuan dengan Forkopimda ini (Kodim 0312, Polresta, Kejari, Pengadilan Negeri,Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani,  Lanud Sutan Sjahrir, Lantamal Teluk Bayur, PTUN Padang dan DENPOM 1/4, serta OPD Pemko Padang juga membahas tindaklanjut aksi pecegahan penyebaran virus corona. Termasuk pembentukan Satgas, pusat pelayanan informasi, serta jalur koordinasi jika Kota Padang nantinya menjadi daerah epidemi corona.

“Saat ini kita berada pada tahap upaya pencegahan penyebaran virus corona. Dan kita akan meningkakan sinergi dan koordinasi dengan seluruh pihak agar Kota Padang tidak menjadi daerah epidemi corona”, ujar Mahyeldi saat rapat koordinasi pencegahaan penyebaran virus corana di kediaman Wali Kota Padang, Jalan A. Yani (Selasa, 17/3/2020).

Selain itu, Mahyeldi juga mengatakan, perkembangan penyebaran virus corona di Kota Padang akan terus dipantau dan ditindaklanjuti setiap hari.

“Setiap perkembangan tentang virus corona ini berpengaruh terhadap kebijakan yang akan kita ambil. Dan untuk saat ini, kita tegaskan kembali kita fokus kepada upaya pencegahan dengan menggalakkan kampanye hidup sehat dan melakukan penyemprotan disinfektan serta mengimbau masyarakat agar memahami pola penyebaran virus corona itu sendir”, ulasnya lagi (red)

Balang

LEAVE A REPLY