Ketua DPRD Padang: Antisipasi covid- 19 Semua Kunker Diundur Hingga Awal April

244

PadangTIME.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Syafrial Kani mengatakan semua kegiatan kunjungan kerja (kunker) anggota dewan diundur hingga awal April 2020. Hal itu diungkapkan dalam rangka waspada Virus Corona di Kota Padang.

“Kita sudah rapat pimpinan, untuk kunjungan kerja anggota dewan hingga akhir Maret kosong, terutama untuk yang ke luar daerah. Hal ini untuk mewaspadai penyebaran COVID-19, sehingga semua kegiatan kunjungan kerja untuk sementara kita tiadakan,” katanya saat ditemui di ruang kerja, Senin, 23 Maret 2020.

Syafrial Kani mengatakan semua kegiatan kunjungan yang sudah diagendakan akan dijadwal ulang lagi. “Sore ini kita akan rapat lagi di badan musyawarah (Bamus) untuk menentukan langkah selanjutnya,” tuturnya.

Syafrial Kani menjelaskan dengan ditundanya kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah, kerja anggota dewan di dalam kota tetap berjalan. “Kegiatan di dalam kota tetap berjalan dalam mendengarkan aspirasi masyarakat, namun tidak di kantor DPRD. Bisa saja anggota dewan terjun langsung ke masyarakat, misalnay besok ada penyemprotan disinfektan di kawasan Pasar Raya Padang,” jelasnya.

Syafrial Kani mengatakan dengan waspadanya kita terhadap penyebaran virus ini, diharapkan bisa memutus mata rantai penyebarannya. “Sehingga kita berharap dan berdoa ini tidak terjadi di daerah kita,” tuturnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Komisi satu, Budi Syahrial mengatakan semua kegiatan ke luar daerah saat ini tidak ada dilakukan. “Kita menunda dulu semua kegiatan ke luar daerah untuk mewaspadai penyebaran Virus Corona. Sehingga sampai awal April, tidak ada kegiatan yang dilakukan,” jelasnya.

Ia juga menuturkan semua kegiatan di DPRD juga ada penundaan, diantaranya pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Ketertiban umum. “Soal RUU ini semuanya sudah selesai dibahas, namun pengesahannya yang masih belum dilakukan karena situasi sekarang ini. Jadi kita masih menunggu,” tuturnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa anggota DPRD Kota Padang masih melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, di tengah peningkatan kewaspadaan terhadap Virus Corona. Namun hal itu dibantah oleh DPRD Kota Padang. (red)

Balang

LEAVE A REPLY