Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Bustomi Pasaman Siap Dukung Pemkab Pasaman

0
68

PadangTIME.com – Gempa bumi dan longsor yang terjadi pada Jumat 25 Febuari 2022 yang lalu, di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman mengakibatkan warga kehilangan tempat tinggal.

Menurut data tak kurang 500 rumah yang mengalami kerusakan berat, data ini berkemungkinan akan terus bertambah.

Menanggapi kejadian ini Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Bustomi,SE,MM meminta agar pemerintah daerah segera membangun hunian sementara untuk masyarakat terdampak, Minggu (6/3/2022)

“Kalau untuk Logistik kita melihat sudah tidak sedikit bantuan yang berdatangan dari berbagai pihak baik, dari Kabupaten/Kota, Pemerintahan Provinsi, Parpol, bahkan dari organisasi lainnya, tentunya kita sangat berterimakasih kepada semua pihak yang turut membantu saudara-saudara kita,” ujar Bustomi.

Ia juga menyampaikan, Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Pasaman meminta kepada Pemerintah Daerah, mencari lokasi untuk pembangun hunian sementara bagi warga terdampak bencana gempa. Bustomi menilai hunian sementara ini sangat penting untuk masyarakat korban bencana gempa dan longsor di Nagari Malampah.

“Hunian sementara ini sangat penting, agar masyarakat terdampak bisa kembali merasa aman dan nyaman agar mereka bisa kembali beraktifitas normal seperti dulu sebelum gempa,”tuturnya.  Terakhir, Bustomi yakin Pemerintah Kabupaten Pasaman dibawah kepemimpinan, Benny Utama bisa melaksanakan itu, karena membutuhkan waktu cukup panjang untuk pemulihan pasca gempa ini.

“Saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasaman siap untuk mendukung program Pemerintah untuk pemulihan pasca gempa ini,”tutup Bustomi. (01/df)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini