ad
PadangTIME – Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto, bersama Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dharmasraya periode 2021-2024.
Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, Fadly Amran, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (5/10/21). Adapun DPD KNPI Kabupaten Dharmasraya yang dilantik, dipimpin oleh Teddy Deska Putra.
Bupati Sutan Riska dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Dharmasraya yang baru. “Dengan dilantiknya pengurus KNPI hari ini, berarti akan mulai aktif kembali KNPI di Dharmasraya,” ujar bupati.
Dua tahun masa pandemi, sebut bupati, adalah masa yang berat dan penuh tantangan bagi daerah. Banyak hal menjadi terganggu karena kondisi wabah. Maka dari itu, Sutan Riska mengajak semua pihak, termasuk KNPI, bekerjasama dengan pemerintah untuk bisa keluar dari masa pandemi. Salah satunya bekerjasama dalam menuntaskan program vaksinasi, khususnya di Dharmasraya.
Bupati berharap, para pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI dapat membuat gebrakan mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, untuk membantu memperluas cakupan vaksinasi Covid-19, terutama bagi remaja.
“KNPI ajak para pemuda untuk vaksin, nanti akan diurus oleh Dinas Kesehatan. Biar vaksinasi kita tuntas dan kita dijauhi dari wabah. Bangsa kita saat ini sedang berjuang. Kita tidak mau lagi 2022 masih seperti ini. Kita harus semangat. Saya yakin kita bisa keluar dari fase fase yang tidak nyaman ini. Untuk itu perlu komitmen dan kerja bersama dari kita semua,” tukas bupati.
Selain itu, bupati juga berharap KNPI dapat menggelorakan semangat para pemuda di Kabupaten Dharmasraya. Serta menjadi wadah bagi lahirnya pemuda pemuda yang mempunyai pemikiran cemerlang, yang akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Dharmasraya ke depan. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here