ad
Padang TIME – Ketua DPR-RI Dr. (H.C) Puan Maharani, S.Sos, menjadi narasumber dalam kegiatan akademis bertajuk “Kuliah Bersama Ketua DPR-RI” di Universitas Negeri Padang (UNP) yang diselenggarakan secara daring dan diikuti hampir 5000 orang civitas akademica UNP, khususnya  mahasiswa  baru.
Dalam paparan pada kuliah umum tersebut Ketua DPR RI Dr (H.C) Puan Maharani, S.Sos mengajak mahasiswa untuk menjaga persatuan Indonesia di tengah keberagamaan, dengan kebhinekaan adalah merupakan kekuatan. Marawat persatuan untuk kemajuan bangsa, karena mahasiswa calon pemimpin bangsa dan calon inovator bangsa, maka teruslah bersiap diri menghadapi persaingan teknologi, dan ingatlah falsafat alam takambang jadi guru sebagai semangat merdeka belajar dan inovasi dalam keilmuannya” Kata Ketua DPR- RI yang juga politisi PDI-P ini.
Sementara itu Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengingatkan  “Agar mahasiswa UNP untuk terus semangat dalam perkuliahan walaupun dalam mahasiswa belajar secara daring dan Insyaallah jika pandemi ini berakhir semester Januari- Juni 2021 kita kuliah secara luring” tegas Rektor UNP.
Selain itu kuliah umum juga diisi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UNP,  Dr. Refnaldi, M.Litt, yang membawakan materi tentang “Transformasi Belajar dan Pembelajaran di Perguruan Tinggi pada Abad ke-21” yang memang ditujukan pada mahasiswa baru angkatan 2021. Dalam kegiatan ini jalannya acara dipimpin oleh moderator kawakan UNP Dr. Nofrion, M.Pd berlangsung secara alot dan menarik. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here