PadangTIME.com | Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang akan menggelar Rapat Kerja Daerah Pengurus pada tanggal 12 November 2022 di Hotel Truntum Padang.

Untuk kegiatan tersebut Panitia Raker mengadakan pertemuan di Rumah Makan Sederhana pada Sabtu 15/10/2022 dalam rangka persiapan acara yang dijadwalkan dibuka oleh Ketua Dekopinwil Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim.

” Rapat panitia ini sengaja kita adakan untuk membahas persiapan panitia untuk acara Raker tersebut. In Syaa Allah Kegiatan Raker ini kita adakan nanti pada tanggal 12 November 2022 bertempat di Hotel Truntum Padang. Kita menjadwalkan Raker tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dekopinwil Sumatera Barat Bapak Hendra Irwan Rahim,” ucap Amril Amin atau Aciak Amin selaku Ketua Panitia Raker.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH MM yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan, Rapat Kerja Pengurus Dekopinda ini sangat penting untuk dilakukan. Raker akan melahirkan program-program kerja pengurus untuk memajukan perkoperasian di Kota Padang.

” Kita ketahui, Rapat Kerja pengurus ini sangat penting sekali untuk dilaksanakan. Nanti akan lahir program-program kerja dari para pengurus yang tergabung dalam beberapa bidang kerja untuk dilaksanakan selama periode kepengurusan. Dan tentu saja tujuannya adalah bagaimana memajukan koperasi yang ada di Kota Padang,” ungkap Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, Raker juga bertujuan untuk menyambut pelaksanaan Hari Koperasi Nasional pada Juli 2023 yang mana Kota Padang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksananya. HARKOPNAS itu adalah agenda Nasional, jadi harus disiapkan dengan matang dan meriah. Kita harus mensukseskan Harkopnas tersebut dan membuktikan kalau di negeri kelahiran Bapak Koperasi Bung Hatta koperasi masih tetap eksis dan lebih maju.

“Pada Juli 2023 besok ada agenda Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Padang yaitu Harkopnas. Dari Dekopin Pusat telah diputuskan kalau pelaksanaanya telah ditunjuk Kota Padang sebagai tuan rumah. Karena ini agenda Nasional, kita harus berusaha mensukseskan Hari Koperasi Nasional itu. Kita akan membuktikan kalau di negeri kelahiran Bapak koperasi Bung Hatta ini, Koperasi masih tetap eksis dan tetap maju,” ucap tokoh yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Rapat persiapan menyambut Raker ini dihadiri oleh segenap panitia diantaranya, Salisma, SH sebagai Bendahara panitia dan juga Herianto Rustam selaku sekretaris Panitia Pengarah Raker.

Menurut yang disampaikan ketua panitia Amril Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang itu mengatakan, Raker Dekopinda nanti juga akan mengundang Walikota Padang selaku narasumber disamping narasumber lainnya. Dia berharap Raker bisa berjalan sukses dan koperasi di Kota Padang akan lebih maju.

Rapat yang dipandu oleh sekretaris panitia Akhiruddin dan wakil sekretaris Martias Sarjanny ditutup dengan menghasilkan beberapa keputusan untuk mensukseskan kegiatan Raker tersebut.  (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini