Ketua dan Pimpinan DPRD Padang Dilantik dan Diambil Sumpahnya

7316

Pariwara DPRD KOTA PADANG

17 September 2019

PadangTIME.com -Acara pelantikan berlangsung pada Selasa (17/9/2019) serta bertempat di Gedung DPRD Padang Jalan Sawahan nomor 5 Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

adapun Susunannya, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, wakil ketua 1 DPRD Padang Arnedi Yarmen, untuk wakil 2 DPRD Padang Amril Amin, untuk wakil 3 DPRD Padang Ilham Maulana.

Pengucapan sumpah janji kali ini dihadiri oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi, Wakil Wali Kota Padang, Ketua Pengadilan Agama (PA), para pejabat SKPD, para Camat dan Lurah di Kota Padang serta anggota DPRD Kota Padang.

Sebelumnya, rapat paripurna dibuka oleh Wakil ketua sementara Arnedi Yarmen pada pukul 09.20 . Pada saat palu diketuk, sebanyak 30 anggota DPRD Padang hadir dan 15 lain masih ditunggu kehadirannya.

“Saat ini sudah hadir dan mentandatangani sebanyak 30 hadir dan 15 ditunggu kehadirannya,” kata Arnedi Yarmen pada pembukaan rapat paripurna.

Wali kota Padang, Mahyeldi mengucapkan selamat pada ketua terpilih guna dapat menjalankan tangggung jawab DPRD Padang sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kita ucapkan selamat kepada ketua yang telah resmi dilantik, kedepannya kita berharap semoga komisi dan segala perangkat dewan segera dibentuk guna berjalannya tugas dan fungsi DPRD Padang dengan semestinya,” kata Mahyeldi.

Dikatakannya, tugas utama DPRD bersama Pemko Padang terutama dihadapkan pembuatan Perda, pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Padang 2019. Kemudian, penetapan APBD 2020 serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024.

“Setelah itu beberapa agenda lainnya seperti yang kita sampaikan pada rapat-rapat paripurna sebelumnya, yakni sekaitan dengan pembahasan Susunan Organisasi dan Tata Kerja di lingkup Pemko Padang. Pada 2020 nanti sesuai dengan surat Mendagri, dalam menyukseskan visi-misi Pemko Padang tentunya juga mesti didukung OPD-OPD yang lebih solid dan fokus,” jelas Mahyeldi.

Dengan demikian, agenda untuk menyejahterakan masyarakat dan agenda-agenda yang berkaitan dengan kepentingan pemerintah akan bisa terartikulasi secara baik bersama DPRD yang kemudian ditetapkan dalam perda atau peraturan pelaksanaan terkait lainnya.

“Sekali lagi atas nama Pemko Padang, kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kesempatan ini sekaligus unsur media massa yang berjasa dengan telah mempublikasikan kepada publik/masyarakat di Kota Padang tentang seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Pemko dan DPRD Kota Padang sejauh ini,” ucap Mahyeldi.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani usai pengukuhan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga ia dikukuhkan sebagai Ketua DPRD definitif. “Insya Allah kami bersama semua pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024, siap mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-sebaiknya. Sebagaimana sejumlah tugas sudah menanti,” ujarnya.

Setelah menetapkan pimpinan DPRD, wakil rakyat juga telah menetapkan badan anggaran, badan musyawarah, badan pembentukan peraturan daerah dan komisi-komisi serta fraksi.

Terakhir, rangkaian rapat paripurna tersebut kemudian ditutup dengan pembacaan doa (red)

Balang

LEAVE A REPLY