PadangTIME.com- BLORA – Dari puluhan anggota Yonif 410/Alugoro yang terlibat dalam satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, yang getol berada di lapangan tanpa mengenal lelah, adalah Letda Inf Suharno.

Seorang Perwira pertama itu selalu hadir dan ada di tengah-tengah anggota, baik sedang bertugas (kerja) maupun istrihat.

Sebagai seorang pempimpin dirinya menyadari akan tugas dan tanggung jawabnya nampak selalu hadir di tengah-tengah anggota, memberi semangat kerja untuk anak buahnya.

”Contohnya seperti ini,” ujarnya sembari mengangkat batu di lokasi pembangunan jalan makadam, yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Kodim Blora. Sebagai Danton, dia terus memotivasi anggotanya. Dengan terus berada di tengah-tegah angota, menjalin kebersamaan bisa memupuk jiwa korsabersamaan antar anggota.

Dia mengakui medan TMMD Kodim Blora cukup sulit dengan keadaan daerah yang berbukit-bukit. Namun baginya dan anggota Satgas TMMD lainnya, kondidi itu tak menjadikan halangan untuk terus membangun demi memajukan Desa Jurangjero,” paparnya.

Seorang anggotanya, Praka Kristiyono, mengakui keteladanan dari Letda Inf. Suharno. ”Danton Suharno tak pernah absen dalam kegiatan. Dia benar-benar sosok pimpinan yang patut dicontoh,” ujarnya. (pendim 0721/Blora

Balang

LEAVE A REPLY