Padang TIME.com-BLORA – Banyak warga sasaran akan “kehilangan” menyusul akan berakhirnya TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Kehilangan suasana canda ria dengan Tentara, termasuk kehilangan pelanggan Tentara bagi sejumlah pemilik warung di Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Rembang itu.

Adalah Sapan (45), pedagang mie rebus dan jajanan yang tinggal di Dukuh Nggoloyo RT 02/ RW 03. Dia menyatakan, saat pelaksanaan TMMD, dirinya senang, menyusul wwungnya menjadi ramai. Bekat keberadaan banyak Tentara di desanya dan sering jajan di warungnya, barang dagangannya menjadi laris.

”Berkah tersendiri bagi saya, selain warga banyak Tentara yang jajan, mulai dari mie rebus, kopi, teh, roti dan jajanan pasar lainnya. Alhamdulilah pokoknya, karena keberadaan Tentara di desa saya juga membawa kemajuan pembangunan yang luar biasa,” ujar Sapan.

Hanya saja, demikian Sapan, setelah diberitahu kalau pelaksanaan TMMD hanya tersisa sisa dua hari lagi, saya menjadi sedih. Bukan semata kehilangan pelanggan Tentara, melainkan kehilangan canda ria dengan para TNI,” ungkapnya kepada anggota Pendim Blora. (pendim 0721/Blora

Balang

LEAVE A REPLY