PadangTIME.com – RembangPara prajurit dengan segenap komponen masyarakat bahu-membahu dalam menyelesaikan program TMMD ke 103 Kodim 0720/Rembang, sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa termasuk membantu Pemda dalam mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Komandan Satgas TMMD ke-103 melalui Pasiter Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Wardiyana mengatakan bahwa Kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 ini, merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak karena membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan Bersama-sama.” ujar Kapten Wadiyana. Selasa (16/10/18).

Selanjutnya Kapten Wardiyana menjelaskan peran serta masyarakat dalam membantu personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke 103 Kodim 0720/Rembang menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik, program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0720/Rembang ke sasaran yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.” Jelas Pasiter.

 TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong menjadi ciri khas bangsa Indonesia dan semangat gotong-royong harus dijaga terus. Program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, karena sama-sama bertujuan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat dan melibatkan masyarakat dalam pembangunannya. (0720) 

Balang

LEAVE A REPLY