PadangTIME.com – Rembang , Bagi warga masyarakat Desa Pasedan sudah tak asing lagi dengan sosok seorang pemuda yang selalu ringan tangan dan juga pemuda yang suka bersosialisasi dengan warga sekitar tanpa adanya pandang bulu. Ya namanya adalah Ramijan, dia adalah warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Dalam kesehariannya Ramijan adalah seorang pengusaha rumahan yang bergerak dibidang seni (membuat sangkar burung), dalam pendapatan maupun penghasilannya pun tidak bisa ditentukan, karena memang harus menunggu pesanan dari pelanggan, hal itu dilakukan karena memang belum mempunyai modal yang lebih untuk membuat sangkar burung dalam jumlah yang banyak sebagai Stok dirumah atau di setorkan ke tok-toko burung. Rabu (17/10/18).

Adanya TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang di Desanya, diapun berperan serta turun tangan turut membantu, dengan semangat tanpa rasa lelah, sikap pantang menyerah menunjukan mental sang Pahlawan. Dengan secara bergantian apabila ada kesempatan dan peluang kekosongan pekerjaan langsung dia sahut dan mulai kembali mengerjakan. Bersama-sama dengan Satgas (Satuan Tugas) TMMD, semakin hari dia semakin menyatu.

“Saya sudah biasa membantu dan sayapun Ikhlas melakukan semua itu, apalagi yang dibangun dan diperbaiki ini Desaku, ya saya siap membantu asalkan tidak mengganggu”, ungkap Susilo. (0720)

Balang

LEAVE A REPLY