Kepsek SMA Kartika 1-5 Padang Yetti: Tugas Guru Bukan Saja Mengajar di Kelas tapi Ciptakan Siswa Nyaman Belajar

2994
Yetti,S.Pd Kepala SMA Kartika 1-5 Padang

PadangTIME.com – Banyak masyarakat menilai tugas seorang guru hanya mengajar di kelas mulai dari jam masuk pelajaran sampai  jam usai belajar di kelas, namun  anggapan seperti ini sangat keliru, ungkap Kepsek SMA Kartika 1- 5 Padang, Yetti, S.Pd kepada PadangTIME.com.

Dikatakan Yetti , SMA Kartiaka 1-5 Padang  yang saat ini telah teragritasi A dan mempunyai banyak prestasi akademik dan non akademik , semua keberhasilan ini tidak gampang sekali memperolehnya, apalagi SMA Kartika 1-5 Padang  adalah sekolah swasta dimana para siswanya memiliki berbagai karakter, namun setelah belajar di SMA Kartika 1-5 Padang pihak sekolah berusaha melakukan pendekatan emosional pada siswa untuk belajar dengan baik dan tekun, Insyaallah apa yang diharapkan  tercapai.

Diakui Yetti , Pihak SMA Kartika 1-5 Padang berusaha para siswa   belajar nyaman dan betah untuk menimba ilmu pengetahuan, untuk itu pihak sekolah berupaya selalu melakukan pendekatan emosional dengan siswa, sehingga para siswa-siswi merasa senang dan mempunyai rasa percaya diri yang tinggi  untuk belajar.

Lebihlanjut dikatakan Yetti , pada mulanya sebagian siswa yang masuk ke SMA dibawah nawungan Yayasan Kartika Jaya ini ada yang nakal dan bandel namun setelah belajar  disekolah ini semuanya berubah menjadi lebih baik, namun semuanya ini dilakukan pihak sekolah melalui proses yang sulit dan penuh kesabaran , karena kepala Sekolah, Para Guru serta Pegawai Sekolah merupakan orang tua ke dua bagi Siswa dalam menimbah ilmu pengetahuan .

Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika 1-5 yang beralamat di Jl. Dr. Sutomo no. 4C Padang yang memiliki visi, mewujudkan generasi terdidik berilmu dan kompetitif berdasarkan iman dan taqwa. Sekolah yang sudah Berakreditasi “A”  ungkap  Yetti S. Pd.

Yetti berharap  tahun ini harapan kami semoga seluruh Siwa/i bisa  naik  seratus persen walaupun dilanda pendemi covid -19. (tis)

.

Balang

LEAVE A REPLY