Kepala Perpusnas RI Resmikan Gedung Megah Pustaka Daerah Kabupaten Agam

0
329
ads
Padang TIME – Gedung megah pustaka daerah kabupaten Agam di kompleks kantor Bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung diresmikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) M.Syarif Bando, Selasa,(8/3).
Prosesi peresmian yang berlangsung semarak dihadiri Bupati Agam Dr.Andri Warman, ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan Nahar, S.Pd, M.M, para pimpinan Forkompinda Agam dan para kepala OPD Pemkab.Agam itu, melengkapi kemajuan kabupaten Agam dengan sarana perkantoran dan gedung pelayanan untuk masyarakat.
Gedung megah dua lantai yang dibangun memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Perpusnas tahun 2021 itu, akan dimanfaatkan sebagai gedung perpustakaan dan arsip kabupaten Agam, yang akan melayani masyarakat.
Pembangunan dan peresmian gedung itu diapresiasi ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan Nahar, S.Pd, M.M, yang menyebutkan, keberadaan gedung perpustakaan itu menjadi wujud tingginya komitmen daerah dalam mendorong peningkatan mutu SDM.
Hal itu menurutnya sesuai visi-misi daerah yang saat ini fokus dalam upaya peningkatan mutu SDM bidang pendidikan, salah satunya dengan memacu peningkatan minat baca masyarakat karena dengan membaca akan membuka cakrawala pengetahuan yang lebih besar.
Ketua DPRD Agam itu berharap, dengan keberadaan gedung baru yang megah itu, Pemkab.Agam bisa melengkapi dengan berbagai sarana pendukung, yang memadai, melengkapi sarana pendukung, akses internet yang kuat, serta memperbanyak koleksi buku bacaan, koleksi buku digital dan sarana pendukung lain, agar minat masyarakat untuk menjadikan gedung itu sebagai bagian dari aktivitas harian bisa terwujud.
Dr. Novi Irwan Nahar, S.Pd, M.M, berharap, kehadiran gedung perpustakaan daerah tersebut, akan semakin memberi warna bagi upaya Pemkab.Agam bersama seluruh elemen yang ada dalam mendorong semakin tingginya mutu SDM bidang pendidikan.
Bahkan pada masyarakat, Ketua DPRD Agam itu menyaru seluruh masyarakat bisa memanfaatkan sarana perpustakaan yang sudah diresmikan tersebut, sebagai salah satu sarana untuk memperkaya ilmu pengetahuan, mendorong peningkatan minat baca, serta menjadi salah satu media untuk membangun semangat kreativitas dan inovasi kaum muda dalam berkarya.
“ Dengan membaca, pengetahuan akan semakin tinggi, dunia akan berada dalam genggaman, apalagi saat ini, kemajuan tekhnologi akan semakin mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan beragam literasi, kuncinya tumbuhkan minat baca, “ ulas Dr. Novi Irwan Nahar, S.Pd, M.M, lagi. (pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini