Kepala BPS Sumbar Lakukan Audiensi dengan UNP

0
16
ad

PadangTIME.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat melakukan audiensi dengan UNP dalam rangka membina kerja sama antara kedua lembaga.  Audiensi tersebut berlangsung Senin/ 28 Juni 2021 di ruang sidang Rektor UNP. Dalam sambutannya Kepala BPS Sumbar Ir. Herum Fajar Wati, M.M meminta dukungan UNP dalam rangka mewujudkan BPS dalam Zona integritas/ WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih  Melayani) dalam bentuk testimoni dari pihak UNP, sebagai mitra dari BPS Sumbar.

bebi

Selain itu pihak BPS juga akan membuat Pojok Statistik di Lantai 2 Perpustakaan UNP, yang akan diresmikan pada pertengahan Juli oleh Kepala Pusat Statistik Nasional dan diiringi dengan kuliah umum. Pojok statistik ini nanti akan digunakan sebagai sarana literasi statistik di kalangan kampus, sekaligus laboratorium statistika “Kita sangat terkesan dengan lokasi pojok statistik yang disediakan oleh pihak UNP, karena tempatnya sangat strategis dan mudah diakses oleh pengunjung, Kata Ketua BPS tersebut, yang didampingi oleh Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, M.Si, ketika melakukan survei.

Dalam pertemuan ini juga disepakati implementasi merdeka belajar dalam bentuk PKL, pengambilan beberapa mata kuliah oleh mahasiswa Prodi Statistik FMIPA UNP di BPS, selanjutnya juga dilibatkan dosen praktisi dari BPS untuk Prodi statistik.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, dalam arahannya menyatakan UNP selalu mendukung BPS Sumbar meraih status  ZI/ WBBM  dan meningkatkan implementasi kerja sama selanjutnya. “Kita akan membantu kegiatan BPS yang relevansi dengan pengembangan akademik di UNP, dan kemitraan ini akan kita tingatkan dalam bentuk program-program yang positif.”

Sementara itu, Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, M.Si ketika mendampingi Kepala BPS Sumbar dan tim dalam mensurvei lokasi, mengatakan, bahwa kerja sama ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak. “Mudah-mudahan sarana ini akan menjadi sarana buat mahasiswa dalam mendalami data di pojok statistik dan dapat dimanfaatkan untuk data sekunder penelitian sekaligus mendukung Indeks Kinerja Utama (IKU) FMIPA dalam persiapan akreditasi nasional maupun internasional, yang sedang berlangsung saat ini.

Selain itu program dari pihak BPS sejalan dengan program unggulan FMIPA dalam meraih zona integritas. Sebagai lambaga yang dipercaya oleh UNP sebagai pilotting program Reformasi Birokrasi (ts/Humas UNP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here