ads
Padang TIME –  Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar, Syachputra A. Gani, yang didampingi Ka. Satker PJN II Sumbar, Andi Mulya Rusli, ST.MT, dan PPK 2.2, Nova Herianto, ST.MT melakukan pengecekan kesiapan posko PUPR lebaran 2022.
Dalam kunjungan tersebut juga melakukan pemeriksaan kondisi jalan untuk kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan balik lebaran 2022. Pengecekan lapangan dimaksud memastikan perbaikan berjalan dengan baik, ujar Ka Balai pada Metropadang baru baru ini.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan adanya posko lebaran ini para pemudik dapat istirahat sejenak di rest area yang tersedia, di samping itu juga sebagai pusat informasi kesiagaan jika terjadi hal hal yang mungkin saja terjadi seperti kecelakaan, maupun longsor yang mengakibatkan terganggunya arus mudik.
Dengan menyiagakan petugas operasional dan pengamanan diharapkan bisa bekerjasama dengan pihak lain, seperti Kepolisian, dinas Perhubungan, BPBD, maupun instansi terkait lainya.
Dari pantauan Metropadang, ruas jalan diwilayah PPK 2.2 cukup panjang, sebab melintasi dua kabupaten, yakni Sijunjung dan Dharmasraya.
Namun kondisi jalan saat ini cukup baik dan terawat jika dibandingkan dengan tahun tahun yang lalu.
Kendati demikian tambahkan ka satker dan ppk, bahwa kita tetap waspada dalam persiapan arus mudik kali ini karena di perkirakan meningkat, sebab tahun sebelumnya tidak ada cuti bersama, karena terkait pandemi covid 19, yang saat itu sangat mencekam. ( jul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini