PadangTIME.com
Kenapa harus disiplin? apakah saya akan kaya dan sukses jika saya tidak disiplin, jawabannya “TIDAK” yang di maksud disiplin itu adalah displin dalam menepati janji, disiplin mengatur waktu dan disiplin terhadap aturan yang ada disiplin itu   kebiasaan yang tidak bisa muncul secara tiba-tiba bukan tanpa paksaan ataupun suruhan dari orang lain.
Contohnya: seseorang yang terbiasa merokok dan ia mau menghentikan kebiasaan tersebut dia harus memaksakan diri untuk berhenti. Mengigat jika dia nekat untuk merokok nanti bisa mengakibatkan TB-C nya kambuh.
Jadi suatu paksaan positif jika di kerjakan secara rutin tanpa ada rasa paksaan bahkan menjadi kebutuhan. Dan dapat menghidarkan kerugian terhadap diri anda sendiri. Dengan melatih disiplin diri akan menumbuhkan sifat kejujuran dan rasa tanggung jawab. Ada beberapa cara untuk melatih diri agar disiplin.
  1. Membatasi keinginan-keinginan yang sifatnya negatif dan merugikan.
  2. Melatih daya kemauan agar kuat
  3. Berorientasi pada tujuan dan kebutuhan hidup.
Disiplin sendiri adalah 1 hal yang paling tidak disukai anak muda, remaja zaman sekarang. Keinginan untuk bebas dari anak muda sekarang adalah salah satu alasan. Mereka merasa disiplin itu tidak keren, disiplin itu mengganggu kehidupan mereka. Padahal disiplin tidak sesusah itu.
Secara keseluruhan, disiplin dalam kehidupan sehari-hari  adalah sebuah perilaku dimana mengikuti norma kesusilaan, yang dimana kita bisa bertindak dengan kode etik yang dapat diterima oleh orang lain.
Disiplin tidak jauh jauh dari yang namanya peraturan. Dalam kehidupan Anak muda zaman sekarang, mereka banyak memberi slogan seperti “Peraturan dibuat untuk dilanggar.” Jelas ini bukan lah sesuatu hal yang patut dibenarkan. Tidak disiplin sendiri berkaitan dengan pelanggaran yang di lakukan dan tidak menaati aturan yang ada. (naufal z)
Balang

LEAVE A REPLY

53 − 45 =