Kenangan Bu Parsih Akan Tentara Yang Ringan Tangan Tak Akan terlupakan

395

PadangTIME.com –BLORA – TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora memang telah usai, namun bagi Bu Parsih, warga Desa Jurangjero kenangan akan tentara yang ringan tangan, mau mengerjakan apa saja tidak akan terlupakan selamanya. Bu Parsih adalah salah satu dari puluhan warga yang ditempati pasukan selama pelaksanaan TMMD.

Wajah anggota TNI yang notabene gagah dan ada yang menganggap seram, ternyata serba bisa rupanya mencuri perhatian Bu Parsih. Pekerjaan dari membantu ibu-ibu di dapur sampai mengaduk semen di lokasi TMMD dikerjakannya dengan mahir.

Adalah Serda Joko, salah seorang anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumahnya, selesai makan siang, langsung mencuci piring dan gelas. Pekerjaan yang lazimnya dikerjakan oleh kaum perempuan ini ternyata bisa juga dilakukan oleh Serda Joko, yang biasanya lebih sering memanggul senjata.

”Ternyata bapak TNI ini serba bisa, selain memanggul senjata, pekerjaan dapur ia kerjakan lebih cekatan dari saya. Saya jadi malu sekaligus senang dibantu bapak TNI,mereka sudah seperti keluarga sendiri,” ungkap Bu Parsih. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY