Home KABUPATEN Kabupaten Pesisir Selatan Kementerian PUPR RI Respon Kebutuhan Pembangunan Infrastruktur di Pesisir Selatan

Kementerian PUPR RI Respon Kebutuhan Pembangunan Infrastruktur di Pesisir Selatan

0
Padang TIME.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam memenuhi pembangunan infrastruktur mendapatkan respon positif dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta pada senin (25/7) lalu.
Hal itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan, Rusmayul Anwar saat mengunjungi Menteri PUPR dalam menindaklanjuti usulan perasaan kawasan objek wisata timbulum.
“Alhamdulillah, respon dari Menteri sangat positif sekali. InsyaAllah kita optimis bantuan dapat diterima dari pemerintah pusat,” kata dia Rusma Rabu (27/7).
Dalam kunjungan itu, Bupati Rusmayul Anwar di dampingi Kepala Dinas PU Pessel, Davitra, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Suhendri.
Upaya Bupati Rusmayul Anwar dalam pembangunan infrastruktur dengan memboyong dana pemerintah pusat ke pesisir selatan terus dilakukan.
Ia mengatakan dirinya bertemu langsung dengan Direktorat Jenderal Bina Kontruksi, Ir. Yuda Mediawan, dan semua Direktorat di cipta karya.
Pada termuan itu, ia mengajukan program tentang sektor ekonomi mengenai pengembangan kawasan objek wisata Timbulun dan Revitalisasi pasar Painan di Kecamatan IV Jurai.
“Kemarin kami prasentasi di sana menyangkut semua potensi sumber daya wisata yang kita miliki dengan keterbatasan anggaran. Dan kita meminta Kementerian PUPR untuk intervensi pembangunan ini,”ungkapnya.
Dikatakanya,kawasan tersebut akan menjadi kawasan khusus dan pariwisata bersifat massal. Tetapi pengelolaan kedepannya yang berbeda dengan pengembangan satu paket.
Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menghitung dan menunggu persetujuan dari Kementerian berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan.
“Direncanakan dari Kementerian akan datang ke Pesisir Selatan pada Bulan Agustus besok. Dan dari situlah apa – apa saja untuk daerah nantinya,” kata Rusma.

(pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version