Padang TIME .com – Sebagian besar orang lebih senang menjadi wirausahawan atau pebisnis karena dianggap cara yang paling tepat dan cepat untuk mencapai kebebasan waktu dan uang.
Realitanya memang sumber penghasilan orang-orang  terkaya di dunia 74% berasal dari berbisnis. Tetapi bedasarkan statistik kurang dari 20& pebisnis berhasil melewati tahun ke-5 sebuah pepatah mengatakan “Bukan soal menang atau kalah, melainkan bagaimana anda memainkan bisnisnya.” Artinya memang tak mudah menjalankan sebuah bisnis, karena tak hanya butuh modal melainkan membutuhkan mental, skill dan juga kesabaran.
Agar anda dapat menjalankan bisnis dengan baik hingga mencapai sukses dan berintegritas. Berikut ini ada beberapa kemampuan untuk menjalankan bisnis.
1. Kemampuan yang harus  dimiliki untuk menjalankan sebuah bisnis adalah bertanggung jawab untuk menyajikan jasa atau produk yang berkualitas dan memberi maanfaat yang optimal terhadap konsumen. Hal itu akan melahirkan situasi dimana pebisnis dan konsumen sama-sama mendapatkan apa yang diinginkan dan saling menguntungkan. Sehingga pebisnis dapat mempertahankan bisnis dalam jangka panjang dan berkeuntungan besar.
2.Kejujuran , jujur dan menjadi diri sendiri kejujuran menjadikan konsumen dan investor  yang menjadi bagian penting dari bisnis  merasa aman dan nyaman. Hal itu akan menumbuhkan kesetiaan, kepercayaan, dan hubungan yang erat dengan konsumen ataupun rekan bisnisnya sendiri.
3. Kemampuan membaca Peluang  dalam berbisnis  kemampuan membaca peluang maupun resiko yang terhitung maupun tidak. Kemampuan membaca peluang merupakan kelebihan alamiah  yang dimiliki oleh seorang pebisnis sejati. (by: naufal z)

LEAVE A REPLY