Kelompok Tani Hutan Bukik Nan Jombang Maksimalkan Penanaman Tanaman Bernilai Ekonomis

0
959
PadangTIME – Kegiatan penanaman bibit tanaman di Kelompok Tani Hutan (KTH) Bukik Nan Jombang Nagari Koto Baru, Kecamatan Bayang terus dimaksimalkan. Hal itu dikatakan oleh Ketua KTH Bukik Nan Jombang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Bayang, Yusmardi, Senin (10/1).
Menurut Yusmardi, Kelompok Tani Hutan Bukik Nan Jombang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Bayang serius mengembangkan pembibitan tanaman pada lahan seluas 25 hektare. tanaman yang ditanam pada lahan tersebut seperti jengkol, kulit manis, pinang, bayur, alpukat dan petai.
“Kami mendapat bantuan program pembibitan beberapa jenis tanaman dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Agam Kuantan,” ungkapnya.
Selain bantuan bibit tanaman yang bernilai ekonomis, Kelompok Tani Bukik Nan Jombang juga mendapat pembinaan dan bimbingan tentang cara perawatan tanaman yang baik dari BPDAS Agam Kuantan.
Menurutnya, meskipun tanaman tersebut merupakan tanaman tua yang bisa dipanen dalam kurun waktu 4 tahun kedepan, namun sangat menjanjikan dari segi ekonomi.
“Hasil dari tanaman itu kedepannya bisa dinikmati oleh anggota kelompok dan menjadi sumber ekonomi di masa mendatang. Tentunya sangat diperlukan keseriusan 20 orang anggota Kelompok Tani Hutan Bukik Nan Jombang yang memiliki lahan di kawasan Bukik Nan Jombang,” ungkapnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here