ad
PadangTIME.com – Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan segmentasi bandara menjadi hal yang penting untuk melihat pengelolaan aset. Dalam situasi pandemi, perubahan dalam konteks industri dan market akan banyak mengubah pengelolaan sektor transportasi khususnya transportasi udara.
“Jadi mulailah berfikir tidak hanya menjadi airport operator tapi juga harus sudah mulai bergeser sekaligus menjadi airport investor,” ujarnya dalam webinar, Sabtu (11/12/2021).
Menurutnya gagasan konsep tersebut sangat baik dan perlu di implementasikan secara cepat. “Kami sekarang sudah mulai bagaimana melakukan segementasi untuk bandara yang masih membutuhkan maturing invesment,” sambung Awaluddin.
Konsep yang dijalankan oleh AP II  dalam proses recovery pasca pandemi covid 19 salah satunya dengan program strategic partnership.
Menurut Awaluddin yang terpenting adalah ketika melakukan strategic partnership harus comply ke regulasi untuk kemudian bisa dimanfaatkan secara maksimal.
Awaluddin mengatakan gagasan ini lebih kepada leasing asset dan bukan melakukan penjualan aset.
“Saya katakan dengan tegas bahwa gagasan-gagasan besar yang kemudian bisa kita lakukan tadi dalam konteks unlock the value ini lebih kepada leasing the asset, jadi kita tidak melakukan penjualan asset,” pungkasnya. (pal)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini