Padang TIME.com-Kekayaan sejumlah miliarder di Amerika Serikat (AS) justru meningkat hampir 10% ditengah pandemi Covid-19, termasuk pendiri Amazon yakni Jeff Bezos dan Pendiri Tesla Inc Elon Musk.
Meningkatnya penggunaan konferensi video dan teknologi kerja jarak jauh, kekayaan bersih para miliarder yang memiliki saham di perusahaan-perusahaan itu pun bertambah.
Adanya kebijakan stay at home dalam beberapa minggu terakhir. Seperti halnya pada aplikasi Zoom yang semakin menguat ditengah Covid-19.
“selama periode antara 1 Januari hingga 10 April tahun ini, 34 miliarder terkaya AS telah melihat kekayaan bersih mereka meningkat hingga puluhan juta dolar,” tulis laporan terbaru Institut untuk Studi Kebijakan (IPS).
Terdapat delapan miliarder yang kekayaannya menguat ditengah Covid-19,dua diantaranya yakni Bezos, Pendiri Zoom Video Communications Inc Eric Yuan dan Musk mengalami peningkatan USD1 miliar pada kekayaan bersih mereka,” jelas laporan tersebut.
Berdasarkan laporan tersebut seperti dikutip Sindonews, pada Jumat (24/4/2020), Musk memegang 18,5% saham di Tesla, yang menguat lebih dari 73% sejak awal tahun saat para trader melihat lebih jauh dari dampak jangka pendek pandemi covid-19.
Kemudian, Bezos memiliki kekayaan sekitar 15,1% saham Amazon yang menguat sekitar 31% tahun ini saat pesanan online di platform itu meningkat akibat kebijakan stay at home.
“Pada dekade lalu, kekayaan para miliarder AS naik lebih dari 80,6% setelah disesuaikan dengan inflasi,” pungkas laporan tersebut. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY