Kejar Target TMMD, Hari Libur Prajurit dan Warga Tetap bekerja

456

PadangTIME.com – BLORA – Demi mengejar target TMMD Reguler ke – 104 Kodim 0721/Blora, meski hari Minggu personil TNI Kodim Blora dan warga masyarakat tetap bekerja di sjeumlah sasaran fisik TMMD. ”Sebelum secara resmi TMMD dibuka tanggal 26 Pebruari 2019 mendatang, diharapkan prosentase pekerjaan fisik TMMD sudah besar. Untuk itu sesuai dengan perintah pimpinan. meski libur hari Minggu personil tetap bekerja,” jelas bati Bhakti TNI Kodim 0721/Blora, Peltu Suharyanto.
Menurutnya, karena medan yang begitu sulit, untuk target sering tidak tercapai. Namun demikian berkat kerja keras personil bersama-sama warga di Pra TMMD, hasil pekerjaan di sejumlah sasaarn fisik sudah kelihatan. ”Mudah-mudahan, melalui TMMD ini azas manfaat yang dirasakan warga bisa maksimal,” ungkap Peltu Suharyanto.
Terpisah, Sri Meli (50), salah seorang warga Desa Jurangjero, RT 01/RW 03, merasakan dengan adanya program TMMD dari Kodim Blora terjalin kekompakan antara prajurit TNI dan masyarakat. Seperti di pembangunan jalan, TNI dan warga tampak guyub rukun saat bergotong – royong .
Sri Meli sangat terharu melihat prajurit Kodim Blora dengan baju seragam loreng itu, yang setiap ahrinya berbaur dengan warga membangun Desa Jurangjero. “Kulo kinten Pak Tentara niku tiyange galak, jebule malah sopan-sopan lan pinter guyon,( Saya kira Pak tentara niku galak, kenyataanya malah sopan – sopan dan pandai bercanda),” ungkap Sri Meli. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY