Keindahan Wisata di Kabupaten Pesisir Selatan

4445

Padang TIME.com-Pesisir Selatan-Potensi keindahan kawasan wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, baik pantai, laut dengan sumber daya alam ( SDM) yang ada, membuat Pesisir Selatan menjadi tujuan destinasi pariwisata di Sumbar, Nasional dan Internasional. Kamis (27/2)

Sektor yang ada saat ini coba dikembangkan dan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan melakukan pembangunan infrastruktur di lokasi kawasan wisata, baik itu Masjid, MCK, Jalan, lampu penerangan.

Salah satu destinasi yang menjadi fokus pengembangan Pariwisata di Pesisir Selatan yaitu Kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Namun, hal itu tercoreng oleh oknum – oknum orang tidak bertanggung jawab yang telah merusak tulisan Wisata Mandeh di Taman Puncak Paku, hingga menyisakan tiga huruf saja ” MAN”. Padahal, baru tiga hari diresmikan oleh Bupati Hendrajoni bersama tokoh masyarakat, Andrianof Chaniago.

Atas hal itu, Bupati Hendrajoni ketika dihubungi pesisirselatankab.go.id sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum – oknum orang tidak bertanggung jawab, yang telah merusak tulisan Wisata Mandeh. Padahal, itu semua untuk kebaikan dan kemajuan pariwisata di wilayahnya.

” Ya, saya kaget, padahal kalau pariwisata di Pesisir Selatan maju, berkembang. Semakin banyak kunjungan wisatawan ke daerah kita, tentunya ekonomi masyarakat juga akan bergerak semakin baik,” tegas Bupati.

Atas hal tersebut, Hendrajoni telah memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ( Pol PP dan Damkar) Pessel turun ke lokasi, untuk melakukan kajian dibawah, kemudian bisa dilakukan tindakan lebih lanjut.

” Apa dilakukan oleh Pemkab bukan lah untuk pribadi saya, tapi semua itu untuk kemajuan masyarakat Pesisir Selatan” kata Hendrajoni.

Lebih jauh Hendrajoni mengajak seluruh masyarakat ikut bersama – sama menjaga fasilitas dan infrastruktur di kawasan wisata, maka mari sama kita jaga lokasi wisata biar indah, cantik dan menarik.

Balang

LEAVE A REPLY