Kecamatan Padang Timur Luncurkan Gerakan Kecamatan Bersih

0
405
Padang TIME – Kecamatan Padang Timur, Kota Padang meluncurkan gerakan Kecamatan Bersih, hal ini ditandai dengan dilakukannya gotong-royong yang melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan tersebut, Minggu (20/03/2022).
Camat Padang Timur Siska Meilani mengatakan, Gerakan Kecamatan Bersih ini bertujuan menggerakkan kembali seluruh lapisan masyarakat, ASN dan stakeholder terkait, guna bersama-dama mewujudkan lingkungan yang bersih. “Jadi Gerakan Kecamatan Bersih kita mulai dari Kelurahan Sawahan Timur, selain melibatkan ASN kita juga didukung oleh masyarakat, Balai Wilayah Sungai (BWS), Dinas Lingkungan Hidup, Kelompok Siaga Bencana (KSB) dan Komunitas Peduli Sungai.
Untuk kegiatan kali ini menurut Siska difokuskan pada pembersihan kawasan sepanjang daerah aliran sungai, yakni pembersihan sampah maupun pemotongan rumput di sepanjang pinggir sungai.
Siska menambahkan, melalui kegiatan ini ia berharap semua pihak dapat ikut berkontribusi dalam membersihkan Kota Padang, serta ikut menjaga agar tidak ada lagi sampah yang berserakan ataupun menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah.
Diharapkan melalui gerakan ini, Kecamatan Padang Timur selain bersih dan bebas dari sampah, juga dapat menciptakan lingkungan dan masyarakat yang sehat terhindar dari berbagai macam penyakit. “Sampah yang berserakan, saluran air yang tersumbat merupakan sumber masalah, selain dapat mengakibatkan banjir juga merupakan sumber berbagai macam penyakit,” tutur Siska.
Gerakan Kecamatan Bersih ini akan dilakukan bergilir setiap bulan di 10 kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Timur. “Nantinya setiap kelurahan selain gotong-royong, juga akan membuat inovasi-inovasi sendiri yang berkaitan dengan pelayanan publik maupun upaya lainnya sesuai dengan kondisi dan potensi yang ada di wilayah tersebut,” ungkap Siska. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini