1 Orang Positif Corona Di Kabupaten Solok

1691
PadangTIME.com-Informasi Data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok,Senin (3/8/2020) yang disampaikan oleh Juru bicara Covid-19 Syofiar Syam, S.Sos, M.Si berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Solok.
Berdasarkan data dari dinas keseharan Kab. Solok disampaikan Syofiar Syam, hari ini ada lagi penambahan kasus Konfirmasi sebanyak 1 (satu) orang. Ini disebabkan oleh adanya keluhan Pasien dengan Indra penciuman dan setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen didapatkan hasilnya POSITIF, dengan demikian jumlah kasus Konfirmasi secara keseluruhan menjadi 18 (Delapan belas) orang. Selanjutnya Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.225 (dua ribu dua ratus dua puluh lima) orang.
Syofiar Syam menjelaskan Keterangan Kasus Konfirmasi ,Sampai sekarang Total Warga Kabupaten Solok yang KONFIRMASI COVID-19 sebanyak 18 (delapan belas) orang, yang terdiri dari KARANTINA di BPSDM Padang sebanyak 1 (satu) orang, KARANTINA MANDIRI sebanyak 3 (tiga) orang, DIRAWAT sebanyak 4 (empat) orang, MENINGGAL sebanyak 3 (tiga) orang, SEMBUH sebanyak 7 (tujuh) orang, Adapun rinciannya adalah sebagai berikut :
Kecamatan X Koto Singkarak (dari kegiatan Pool Tes),
1. Laki-laki, berumur 50 tahun (pegawai Balitbu aripan), alamat Nagari Sumani yang bersangkutan merupakan sampel dari Program Pool Test Kab. Solok, sering bepergian ke luar daerah dan untuk sekarang dilakukan KARANTINA MANDIRI.
Kecamatan X Koto Di atas,
1. Laki-laki, berumur 64 tahun alamat Nagari Sulit Air, yang di rawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir dari tanggal 9 juli 2020 dan pada tanggal 24 Juli 2020 yang bersangkutan DIRAWAT DI Semen Padang Hospital.
Kecamatan Pantai Cermin,
1. Laki-laki, berumur 77 tahun alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, yang bersangkutan telah MENINGGAL dunia tanggal 21 April 2020
Kecamatan Kubung,
1. Laki-laki, berumur 69 tahun alamat Nagari Koto Baru, MENINGGAL dunia di RSUD Arosuka (tanggal 14 mei 2020)
2. Laki-laki, berumur 39 tahun alamat Nagari Saok Laweh, merupakan sampel swab massif ASN Kota Solok (ASN pada kantor Camat Tanjung Harapan Kota Solok). Tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah. Sekarang yang bersangkutan dipindahkan ke Padang untuk KARANTINA di BPSDM Propinsi Sumatera Barat.
3. Perempuan, berumur 39 tahun alamat Nagari Saok Laweh, merupakan istri dari kontak erat pasien Konfirmasi ASN Kota Solok (no. 2 di atas), yang bersangkutan sekarang DIRAWAT di ruang Isolasi RSUP Dr.M. Djamil Padang (dari tanggal 31 Juli 2020).
4. Laki-laki, bayi berumur 4 bulan alamat Nagari Saok Laweh, merupakan anak dari kontak erat pasien Konfirmasi ASN Kota Solok (no. 2 di atas) yang bersangkutan sekarang DIRAWAT di R.Isolasi RSUP Dr.M. Djamil Padang (dari tanggal 31 Juli 2020).
5. Perempuan, berumur 74 tahun alamat Nagari Saok Laweh, merupakan Mertua dari kontak erat pasien Konfirmasi ASN Kota Solok (no. 2 di atas), yang bersangkutan sekarang DIRAWAT di ruang isolasi RS. Semen Padang Hospital (SPH) Padang (dari tanggal 31 Juli 2020).
6. Laki-laki, berumur 59 tahun alamat Nagari Saok Laweh, merupakan kontak erat dengan pasien Konfirmasi Mertua dari ASN Kota Solok (no. 5 di atas), yang bersangkutan sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah.
7. Laki-laki, berumur 35 tahun alamat Nagari Koto baru, yang bersangkutan merupakan pasien Suspek karena adanya keluhan pada saluran Pernafasan dan setelah di lakukan Pemeriksaan Spesimen tanggal 2 Agustus 2020 di RSUD M.Natsir maka keluar hasilnya pada hari ini tanggal 3 Agustus 2020 dengan Hasil POSITIF, untuk sementara sekarang KARANTINA MANDIRI di rumah
Kecamatan Lembah Gumanti,
1. Perempuan, berumur 8 tahun alamat Nagari Salimpek, MENINGGAL pada tanggal 24 Juni 2020 jam 23.00 Wib. Pasien merupakan rujukan dari RSUD Arosuka tanggal 22 juni 2020
PASIEN KONFIRMASI YANG SEMBUH :
1. Perempuan, berumur 35 tahun alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, kontak erat dengan pasien Konfirmasi inisial. Sy (Anak) dinyatakan sembuh tanggal 10-5-2020 setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
2. Laki-laki, berumur 41 tahun alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dengan Pasien Konfirmasi inisial. Sy (menantu) dinyatakan sembuh tanggal 10-5-2020 setelah dilakukan pemeriksSpesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
3. Laki-laki, berumur 3 tahun alamat Nagari surian Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dengan pasien Konfirmasi inisial. Sy(cucu) dinyatakan sembuh tanggal 10-5-2020 setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
4. Perempuan, berumur 49 tahun alamat Nagari Bukit Kanduang Kecamatan X Koto Di atas, Riwayat perjalanan ke RSUD Padang panjang tanggal 23 april 2020, dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali (tanggal 13 mei 2020 dan 22 mei 2020).
5. Laki-laki, berumur 44 tahun alamat Nagari Koto baru, Yang bersangkutan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif covid-19 Kota solok inisial .BAH, dinyatakan SEMBUH tanggal 5 juni 2020 setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
6. Perempuan, berumur 52 tahun alamat Nagari Surian, Kontak erat dengan Pasien Konfirmasi inisial.Sy (Istri), dinyatakan sembuh tanggal 9 juni 2020 setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF sebanyak 2 (dua) kali.
7. Perempuan, berumur 88 tahun alamat Nagari Sulit Air, kontak erat dengan pasien positif inisial. Ds, dinyatakan sembuh tanggal 29 Juli 2020 setelah 2 (dua) kali pemeriksaan Spesimen dengan Hasil NEGATIF ( 24 Juli & 27 Juli 2020)
Pemeriksaan Spesimen yang telah Dilakukan, Rapid Tes 86 orang ,Swab Tes 2.225 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.
Syofiar Syam megingatkan, Covid-19 menyebar melalui percikan yang keluar saat batuk, bersin atau saat bicara. Karena itu selalu Jaga jarak, Pakai Masker dan Cuci Tangan pakai Sabun, Jangan lengah karena kabar bohong, perang melawan Wabah masih berlangsung, selalu jaga jarak lebih 1 meter, pakai Masker dan Cuci tangan pakai sabun.
“Ada orang mengatakan Virus Corona tidak Nyata, jangan pedulikan, tetap semangat kerja dengan tetap Jaga Jarak, pakai Masker dan Cuci tangan pakai sabun, Jangan ragu mengingatkan orang lain untuk Jaga Jarak lebih dari 1 meter, pakai Masker dan cuci tangan pakai sabun, Wabah hanya bisa diatasi secara bersama-sama.”ucap Syofiar Syam. (FERY/NZ)
Balang

LEAVE A REPLY