Kasus Ilegal Loging 2019 Di Sumbar Meningkat

2017

PadangTIME.com – Kapolda Sumbar Irjend Pol. Drs. Toni Hermanto, MH mengatakan kasus kriminalitas yang terjadi di kawasan Sumatera Barat pada tahun 2019 mengalami penurunan. Namun kasus ilegalloging pada tahun 2019 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2018 dalam arti pengungkapan.

Pada tahun 2019, sedangkan kasus pengungkapan Narkoba di Sumatera Barat juga mengalami penurunan . sedangkan untuk kasus Juramor masih banyak ditemukan namun angkanya mengalami penurunan ungkap Toni Hermanto saat mengadakan konfrensi pers di Halaman Mapolda Sumbar pada Selasa Malam (31/12).

Dikatakan Toni Hermanto turunnya angka kriminal dikurun waktu 2019 ini tak liput dari kerja sama masyarakat dan pihak kepolisian di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, hingga akhir tahun 2019 ini situasi Kamtibmas di wilayah Sumbar kondusif, tidak ada kejadian yang menonjol,” ungkap Toni Hermanto

Dilanjutkannya, angka kejahatan menurun dibandingkan tahun sebelumnya.Namun untuk ditahun 2019 ini, Polda Sumbar dan jajarannya berhasil meningkatkan sejumlah penyelesaian perkara.

Dikatakan selama tahun 2019, Polda Sumbar telah memecat /PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) terhadap 11 anggota Polri.

“Untuk tahun ini ada 11, hampir rata-rata (kasus) narkoba,” ucapnya.

Dikatakan Irjen Pol Toni, dirinya tidak akan main-main terhadap anak buahnya yang terlibat dengan narkoba.

“Tidak ada main dengan narkoba, termasuk pidana lainnya. Saya akan hentikan itu” tegasnya.Namun bagi anggota yang berprestasi, dirinya akan memberikan ganjaran penghargaan. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY