Kasus Covid-19 di Agam Kembali Melonjak,Hari Ini Tambah 131 Positif 107 Sembuh 3 Meninggal

0
11
Padang TIME – Kasus covid-19 di kabupaten Agam kembali dicengangkan dengan lonjakan jumlah warga yang terkonfirmasi positif baru. Penambahan kasus baru, masih didominasi warga asal kecamatan Lubukbasung, dan Tilatang Kamang.
Update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam Selasa,(3/8) ini,seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, yang menyebutkan penambahan 131 kasus positif baru, didominasi dari kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 28 ornag, disusul kecamatan Lubukbasung 22 kasus, kemudian dari kecamatan IV Angkek 21 kasus, dari kecamatan Canduang 14 kasus, dari kecamatan Matur 11 kasus, dari kecamatan Sungaipua 9 kasus, dari kecamatan Tanjung Raya dan Kamang Magek masing-masing menambah 5 kasus baru.
Selanjutnya dari kecamatan IV Koto dan Banuhampu menambah masing-masing 4 kasus, dari kecamatan Ampek Nagari dan Baso masing-masing 3 kasus, dari kecamatan Tanjung Mutiara dan Palembayan masing-masing menambah 1 kasus baru.
Ditambahkan Asisten II Sekab.Agam, Selasa ini kabupaten Agam juga mencatatkan penambahan 107 pasien yang sembuh dari paparan virus corona, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 29 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 23 orang, dari kecamatan IV Koto 14 orang, kecamatan Banuhampu 12 orang.
Kemudian dari kecamatan Baso 7 orang, dari kecamatan IV Angkek dan Canduang masing-masing 4 orang, dari kecamatan Ampek Nagari dan Matur masing-masing 3 orang, dari kecamatan Palembayan dan Kamang Magek masing-masing 2 orang, serta dari kecamatan Tanjung Mutiara, Tanjung rata, Sungaipua, dan Palupuah masing-masing 1 orang.
Yosefriawan menambahkan, data Selasa hari ini, juga mencatat 3 warga Agam yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona itu masing-masing 1 orang berasal dari kecamatan Banuhampu, Sungai Pua dan Canduang, sehingga total warga Agam yang meninggal sudah mencapai 159 orang.
“ Jumlah kasus terkonfirmasi masih sangat tinggi, angkanya masih fluktuatif, dan cenderung terus meningkat, “ ungkap Yosefriawan mengaku prihatin.
Secara khusus, pihaknya meminta masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, terutama dengan mentaati protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ bersama kita lawan penyebaran virus corona itu, “ tegas Yosefriawan lagi. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here