Kapolres Pesisir Selatan Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

361
PadangTIME.com – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S,Ik mengingatkan kembali pada masyarakat, tokoh masyarakat, ninik mamak, pemuda, bundo kandung dan KAN, bersama–sama ikut menjaga keamanan, ketertiban masyarakat di wilayahnya. Rabu (12/8)
“Kita harus bekerja sama, karena  dukungan semua pihak sangatlah penting,” tegas Cepi.
Diterangkan Kapolres, jajaran Polres Pessel melalui Kabag, Kasat, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, terus aktif melakukan pembinaan, sosialisasi dan penyuluhan hukum ke tengah masyarakat.” pendekatan persuasif diutamakan, selain juga tindakan preventif.
“Tidak lama lagi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Pesisif Selatan bakal bergulir. Bahkan sejauh ini tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan sudah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Cepi Noval.
Menyonsong Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2020, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, SIK menegaskan, Polres Pesisir Selatan akan melaksanakan tugas sesuai Tupoksi dan kewenangan yang ada. Baik mulai dari tahapan pendaftaran hingga masa pencoblosan berlangsung dan penetapan serta pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
“Kita akan berusaha semaksimal, sesuai dengan motto tidak ada asap, tidak ada kaca yang retak, tidak ada darah menetes, dan kita akan berusaha semaksimal mungkin, sehingga tercipta Pilkada yang aman, damai dan badunsanak,”  terang Cepi.
Lebih jauh Cepi berpesan, untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan dalam menyonsong Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2020 nanti, ikut bersama – sama menjaga Pilkada, yang aman, lancar dan kondusif.
“Mari kita tetap jaga situasi kondusif di wilayah masing – masing dan itu butuh kerjasama semua elemen terkait, ucap dirinya. Nantinya, kita akan libatkan seluruh elemen masyarakat dan KAN yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, untuk bersama – sama menjaga Kamtibnas,” ujar Cepi Noval. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY