Kapolres Mentawai Lakukan Sosialisasi Upaya Mencegah Penyebaran virus Corona

6103

Padang TIME.com-Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP. Dodi Prawiranegara, Sik.SH.MH melakukan sosialisasi 6 langkah cara mencuci tangan yang benar dan bersih kepada masyarakat Tuapejat, Sabtu (21/03/2020) Mentawai, Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), Polres Kepulauan Mentawai melakukan kegiatan bhakti sosial seperti penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan membagiakan sabun di jalan raya Tuapeijat, Sabtu (21/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan, Kapolres Kepulauan Mentawai, Mentawai AKBP. Dodi Prawiranegara, Sik.SH.MH juga melakukan edukasi kepada pengguna jalan raya dan memberikan sabun batang juga diedukasi mengenai tujuh langkah mencuci tangan sesuai anjuran WHO untuk mencegah serangan Covid-19. dengan cara membagikan sabun kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat mengerti bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar serta mencuci tangan sebaiknya menggunakan sabun agar kuman dan bakteri bisa terbuang dan mati.

Tak hanya itu, Fasilitas Umum seperti, tempat menunggu tranfortasi, Fasilitas Free Internet KM 4, Dan ATM, serta Fasilitas Umum Pelabuhan. Anggota Kodim 0319 Mentawai Intel Letnan dua, James Sibarani, juga tak luput ikut semprotan disinfektan dalam mengikuti senergitas membatu masyarakat agar hidup sehat dan saling menjaga kebersihan jelasnya.

Mentawai AKBP. Dodi Prawiranegara, Sik.SH.MH di dampingi Brigadir Polisi dampingi Humas Polres Mentawai Yuki Irvianda, SH menjelaskan kegiatan sosialisasi yang di lakukan Kapolres Kepulauan Mentawai tersebut bertujuan untuk mengurangi kepanikan masyarakat dengan wabah virus corona (covid-19) serta memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang antisipasi dan penanganan dari virus corona (covid-19) tersebut salah satunya dengan cara menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan serta mencuci tangan menggunakan sabun dengan baik dan benar setelah beraktifitas.

Menurut Kapolres Kepulauan Mentawai, di samping kegiatan sosialisasi mencuci tangan tersebut Kapolres Kepulauan Mentawai beserta personilnya juga melakukan kegiatan penyemprotan cairan Dinsifekran anti bakteri dan kuman di Mako Polres Kepulauan Mentawai khususnya di tempat pelayanan publik Polres Kepulauan Mentawai serta tempat-tempat umum lainnya di kawasan Desa Tuapejat seperti Halte, mesin atm, mesjid, gereja dermaga dan tempat umum lainnya untuk upaya pencegahan dan antisipasi terhadap virus corona (covid-19) agar tidak meluas di Kabupaten Kepualauan Mentawai.s

Balang

LEAVE A REPLY

68 + = 70