Kapolda Sumbar Lepas Anak Penyu di Pariaman

923

PadangTIME.com – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, bersama Walikota Pariaman Genius Umar melepas anak penyu (tukik) ke habitatnya di pesisiran pantai Pariaman, Minggu (14/6).

Selain Kapolda, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Yesika Toni dan Pengurus Bhayangkari Sumbar juga ikut melepaskan anak-anak penyu ke laut.

Hal ini dilakukan untuk menjaga ekosistem kehidupan penyu agar tidak punah. Sebelumnya, Kapolda Sumbar beserta rombongan menuju Penangkaran Konservasi Penyu Kota Pariaman di Jl.H. Bagindo Dahlan Abdullah, Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.

Kunjungan Irjen Pol Toni ini didampingi oleh Walikota Pariaman, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi, Wakapolres Pariaman Kompol Yuhandri, dan pejabat di Polres Pariaman. Disini, Kapolda memberikan Bansos Kepolisian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif”.

Pemberian Bansos tersebut berupa beras, telur dan Indomie kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran tempat konservasi penyu. Kemudian juga pemberian bantuan masker dan suplemen untuk personil Polres Pariaman oleh Kapolda Sumbar, yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Barat, beserta pejabat utama Polda Sumbar.

Suami genius menemukan metode membasmi parasit di bagian tubuh istrinya
Ternyata, bahan dapur ini ampuh mengusir parasit jika
Rombongan Kapolda Sumbar juga menyempatkan melihat pusat konservasi pemeliharaan penyu, mulai dari tempat perkawinan penyu, penetasan hingga bisa dilepas ke alamnya.(red)

Balang

LEAVE A REPLY