Kapolda Sumbar Lakukan Penanaman Bibit Nilam Di Pancang Merah Nagari Supayang

0
3403
PadangTIME.com – Kapolda Sumbar Irjen Pol.Drs.Toni Hermanto tanam perdana Bibit Nilam di Pancang Merah Nagari Supayang Kecamatan Payung Sakaki Kabupaten Solok, Kamis (14/01/21) siang disaksikan Bupati Solok diwakili Sekdakab Solok Aswirman, Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kajari Solok Donny Haryono Setiawan ,Kabag Humas Syofiar Syam, Direktur PT. Sirukam Lubung Nagari, Boy dan undangan lainnya.

Penanaman bibit nilam dalam upaya pemanfaatan lahan Polda Sumbar bersama PT. Sirukam Lubung Nagari guna mendukung program promoter. Seperti sambutan Pimpinan PT. Sirukam Lubung Nagari Boy mengatakan Lahan yang ditanam seluas 25 Hektar yg terdiri dari sudah digarap sebanyak 17 Hektar untuk 4000 pohon/Hektar dan lahan cadangan sebanyak 8 Hektar yang akan digarap selanjutnya.

bebi

Penggarapan lahan ini dilakukan sesuai dg tekhnik dan mekanisme bidang pertanian sehingga pengolahan lahan untuk bibit nilam ini dapat terlaksana dg baik, Kegiatan pengembangan bibit Nilam ini juga telah mengikutsertakan masyarakat sebanyak 60 orang dan sudah menghasilkan panen,” tukuk Boy.

Bupati Solok diwakili Sekda Aswirman kesempatan itu mengatakan Kondisi Daerah ini cocok untuk lahan pertanian khususnya bibit Nilam, dulu sudah ada kegiatan seperti ini dilakukan. namun belum ada kemajuan, dengan pelaksanaan kegiatan Perusahaan ini yang melakukan kerja sama dengan Polda Sumbar produk nilam ini bisa lebih berkembang dengan baik.

Kepada PT. Sirukam Lubung Nagari agar dapat lebih berupaya dengan baik dalam rangka pengembangan bibit nilam di Kabupaten Solok,”harap Sekda.

Sementara Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto mengakui pengembangan daerah harus juga memperhatikan lahan sekitar tanpa merusak habitat sekitarnya.

Ditengah pandemi yang sedang terjadi perlu untuk mecari peluang usaha dalam rangka peningkatan ekonomi dan juga membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dengan menghidupkan kembali lahan yang tidur untuk diolah menjadi lahan yang produktif seperti ninyak nilam sangat potensial untuk dikembangkan karena memiliki nilai komoditi yang baik dan peluang ekspor,” kata Kapolda.(02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here