Kantor SAR Mentawai Latih 50 Relawan

0
414
Padang TIME – Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai melatih 50 orang menjadi tim SAR Medical First Responder (MFR), kegiatan diadakan hotel Turonia Tuapejat KM 6, yang dimulai sejak 26 sampai 30 Maret 2022.
Peserta yang ikut pelatihan terdiri dari perwakilan Polres Kepulauan Mentawai, Kodim, Lanal, BPBD Mentawai, Dinkes, RSUD Mentawai, Tagana, PMI, Organisasi Masyarakat, dan Pemuda.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai Akmal mengatakan, peserta berjumlah 50, narasumber dari Direktorat Bingga Basarnas , Balai Diklat Basarnas dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai.
“Pelatihan SAR MFR ini sangat penting sekali diberikan kepada masyarakat, pelatihan ini merupakan langkah pertama dalam menolong korban yang membutuhkan,” ujarnya, Sabtu (26/3/2022).
Akhir kegiatan nanti peserta akan diberikan sertifikat tapi sebelum itu peserta pelatihan akan ada tes evaluasi yang diberikan oleh instruktur dari Balai Diklat Basarnas Pusat. “Bagi yang lulus akan diberikan sertifikat kelayakan dalam penindakan pertolongan,” pungkasnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini