PadangTIME.com -Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kabupaten Dharmasraya pada tahun 2021 akan kembali dilanjutkan. Hal ini menyusul telah dilakukannya penandantangan SPK antara Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan Departemen Pertanian RI terkait kelanjutan program ini, di Jakarta, Senin (08/03/21).
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya, Darisman, yang mewakili pemerintah daerah dalam penandatangan SPK tersebut mengucap syukur dengan dilanjutkannya kembali program PSR di Dharmasraya. Karena menurutnya, program ini akan sangat membantu para petani dalam meningkatkan produktivitas kelapa sawit.
Meskipun, kata Darisman, tantangan saat ini cukup berat, mengingat harga sawit di tingkat petani cukup tinggi, yang tentunya akan ada kecendrungan petani untuk menunda peremajaan sawitnya.
“Tetapi demi peningkatan kwantitas dan kwalitas sawit petani agar diperoleh produksi yang tinggi untuk terwujudnya kesejahteraan buat petani sawit Dharmasraya, kami, jajaran Dinas Pertanian, tetap optimis,” ungkapnya.
Darisman juga mengungkapkan, sektor pertanian tetap optimis menjadi satu-satunya sektor yang tidak terpengaruh oleh wabah Covid 19, dan merupakan sektor yang selalu menopang ekonomi masyarakat dan bangsa. (pt)
Balang

LEAVE A REPLY