Padang TIME.com-PADANG – Perlombaan Tradisional Festival Sitinurbaya Salaju Sampan yang digelar selama dua Hari ari tanggal 14 dan 15 Desember 2019 telah berakhir melahirkan Sang Juara olahraga diatas air, yaitu Salaju sampan tradisional Festival Sitinurbaya.

Lomba Salaju sampan tradisional diadakan di sungai Batang Arau Kelurahan Batang Kecamatan Padang Selatan dengan resmi di tutup oleh Kadis Pariwisata dan kebudayaan Kota Padang Arfian di dampingi Camat Padang Selatan Puji Astomi dan Sekretaris Parbud Rinaldi, Minggu (15/12).

Salaju Sampan salah satu olahraga tradisional dimiliki warga Kota Padang, sangat perlu diberikan perhatian oleh Pemerintah Kota Padang, lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai penyelenggaranya.

Festival Salaju Sampan Sitinurbaya tahun 2019 ditutup dengan resmi oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian, mengcapkan terima kasih banyak pada panitia penyelenggara yang telah sukses menggelar iven Salaju sampan dengan baik dan telah membuahkan hasil yaitu melahirkan sang juara baru Salaju Sampan Tradisional di Kota Padang.

Disamping itu, kami juga mengucakan terima kasih pada tim pengamanan yang telah bekerja sungguh-sungguh, sehingga selama belangsung perlombaan ivent, tidak ada terjadi persoalan dan keributan dilokasi acara.

Lebih lanjut, Arfian sampaikan kesuksesan Festival Sitinurbaya membuktikan kerinduan dan kecintaan warga kota untuk digelar setiap tahunnya, maka itu, kami beritahukan bahwa di bulan April 2020 akan digelar kembali, sebutnya.

Dalam kesempatan itu, ketua Pelaksana Alamsyah bersama anggota sangat bersyukur selama perlombaan berjalan tidak ada terjadi persoalan dan masalah-masalah dilapangan, ini sebagai kenyataan dan bukti bahwa warga kota mencintai olahraga tradisional salaju sampan.

Atlet Salaju Sampan
-Riak Bakaja vs Mentawai Past dimenangkan Riak Bakajs
sampan warna merah

-Benteng Sepakat vs Sungai Pisang
dimenangkan, Sungai Pisang
Sampan Hijau

Final Cari juara III dan IV
Mentwai Prast :Vs Benteng Sepakat
di menangkan Mentawai Part sebagai pendatang baru ikut serta dan berpatisipasi, sedangkan untuk cari juara pertama dan kedua
Riak Bakaja. vs S.Pisang indah di menangkan oleh Riak Bakaja.

Jadi yang jadi Juara Pertama Riak Bakaja, Juara II Sungai Pisang Indah, Juara ke-III Mentawai Part dan juara ke IV Benteng Sepakat.

Perlombaan sangat nenarik sekali dan untuk di tonton partai vinak memperebutkan papan teratas anttara Riak Bakaja vs Sungai Pisang Indah di menangkan Riak Bakaja, sebut Panpel

Hadiah Tabanas dan Tropy

Juara pertama Riak Bakaja memperoleh biaya pembinaan Rp.13.5 juta di tambah tropy Juara kedua diraih oleh Sungai Pisang indah terima dana pembinaan Rp.10.5 juta
Sedangkan Juara ke III di raih Mentawai Part, uang pembinaan Rp7 5 juta dan, juara ke – 4 Benteng Sepakat terima uang pembinaan Rp.4 juta (taf-ikw ri)

Kadis PARBUD Kota Padang Arfian dutup Festival Salaju Sampan Tradisional Sitinurbaya ke-6 tahun 2019, di Batang Arau Kelurahan Batang Arau Kec. Padang Selatan

Balang

LEAVE A REPLY