Kadis Kesbangpol Hadiri Deklarasi Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif di Binjai Tapan

0
929
Padang TIME | Bupati Pesisir Selatan diwakili Kepala Dinas Kesbangpol, Hardi Darma Putra menghadiri Deklarasi Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif di Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Senin (6/11).
Deklarasi Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif itu juga dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Afriki Musmaidi, Anggota Bawaslu, Syauqi Fuadi, Nurmaidi dan Syafrizal, Anggota KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Riswandi Rinaldo, serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan.
Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Pesisir Selatan, Hardi Darma Putra dalam sambutannya mengapresiasi kebaradaan Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif yang dideklarasikan oleh Bawaslu tersebut.
“Semoga dengan adanya upaya ini, maka Pemilu dapat berjalan dengan baik. Selain itu kita mengajak masyarakat bijaksana dalam menentukan hak pilihnya dengan mempertimbangkan kualitas dari calon yang akan dipilih nanti,” katanya.
Dikatakan, semua pihak berharap Pemilu dapat berjalan aman dan damai, dan tentunya sesuai regulasi yang ada. Tentu dalam hal ini sangat dibutuhkan partisipasi dari semua pihak.
Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Afriki Musmaidi mengingatkan apabila menemukan dugaan pelanggaran Pemilu nantinya jangan ragu membuat laporan ke PKD, Panwaslu Kecamatan atau Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan langsung.
Disebutkan, Deklarasi Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif  itu bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu, sehingga terlaksana Pemilu yang transparan, adil, dan akuntabel.
“Tentu dalam hal ini sangat diharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat secara bersama-sama terlibat menciptakan
Pemilu yang transparan, adil dan akuntabel tersebut,” harapnya.
Ia menambahkan, Deklarasi Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif ini terselenggara atas kerjasama dari Bawaslu Provinsi Sumatera Barat dengan Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini