ad
PadangTIME.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman Mansarin melakukan monitoring kegiatan pelayanan publik di Kantor Unit Kerja Layanan (UKL) Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis (17/6).

“Ya, kita sengaja melakukan monitoring kegiatan pelayanan publik kepada masyarakat di Kantor UKL Koto X Iarusan terkait rekam KTP Elektronik bagi Lansia dan pemula, pengelolaan data Kartu Identitas Anak (KIA) dan lainnya,” ungkapnya.

bebi

Ia meminta petugas di Kantor UKL Koto XI Tarusan melaksanakan fungsinya secara maksimal. Kemudian senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dijelaskan lebih lanjut, keberadaan UKL sangat penting dalam upaya mendekatkan pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat. “Bahkan, di setiap UKL akan dioperasionalkan sepeda motor untuk menjangkau masyarakat yang tidak memungkinkan datangkan ke Kantor UKL mengurus dokumen kependudukan,” ucapnya.

Kemudian pihak menggulirkan inovasi pelayanan, salah satunya program Salam Sapa ke Pintu Rumah atau Sistem Administrasi Pelayanan Masyarakat ke Pintu Rumah.

Program itu difokuskan pada warga yang memiliki keterbatasan mengurus dokumen kependudukan dan pencatatan sipil seperti Lansia. Kemudian pelaksanaan di lapangan bekerjasama dengan register nagari yang merupakan jaringan kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jelasnya.

Disebutkan, animo masyarakat mengurus dokumen kependudukan dan pencatatan sipil makin tinggi. Hal ini hendaknya dibarengi dengan pelayanan yang semakin baik. (pt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here