Kabid Damkar Pessel: Simulasi penanggulangan kebakaran Penting bagi petugas Pukesmas

847

PadangTIME.com – Pesisir Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam ( Pol PP dan Damkar), Kebakaran Pesisir Selatan memberikan pelatihan serta simulasi penanggulangan kebakaran untuk karyawan dan personil keamanan di Pukesmas Koto IX Tarusan. Selasa (4/2).

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar di Pessel Dailipal melalui, Kabid Damkar Dongki Agung Pribumi S.STP., M.M mengatakan Simulasi penanggulangan kebakaran tersebut sangat penting. Menurutnya, karyawan dan petugas Pukesmas Koto IX Tarusan merupakan bagian yang sejak dini harus diberi dan dibekali edukasi tentang bahaya kebakaran dan cara penanggulangannya.

Anggota Pemadam Kebakaran menerangkan pelatihan dan simulasi yang diberikan tersebut, meliputi bagaimana cara memadamkan api dengan perlengkapan yang ada di rumah, seperti handuk atau goni basah.Dongki Agung Pribumi S.STP., M.M dalam laporannya menjelaskan Pada pelatihan simulasi ini,para peserta sangat antusias sekali, para ibu-ibu juga ikut memperagakan cara memadamkan api.

“Pelatihan dan Simulasi penanggulangan ini sangat penting untuk dilaksanakan, sehingga kegiatan ini perlu di sosialisasikan, baik di Pukesmas maupun Rumah Sakit, Perkantoran atau bisa juga kita datangi Sekolah-Sekolah. untuk kita ajarkan bagaimana cara penanggulangan awal saat terjadi kebakaran, “Ungkap Kabid.

“Kita tidak pernah tahu kapan bencana itu datang, minimal kita semua tahu apa yang harus dilakukan pertama kali dan langkah apa selanjutnya yang harus dilakukan,” Sebutnya. Berharap untuk ke depan kegiatan yang sama bisa lebih banyak dilaksanakan, agar masyarakat sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran, apa yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum menghubungi petugas pemadam kebakaran.(ts)

Balang

LEAVE A REPLY