Kasubag Humas DPRD Kota Padang Terima Kunjungan Pansus DPRD Kab. Pesisir Selatan

730

Padang TIME.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kota Padang terima kunjungan  Pansus I  dan Pansus III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan . Kedatangan Pansus DPRD  Pesisir Selatan ini untuk mengetahui pengelolaan aset  pada pemerintahan kota Padang , pada Selasa (28/7).

Kunjungan Pansus I  dan Pansus III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan ini diterima  oleh Elfauzi selaku Kasubag Humas Protokoler dan Publikasi DPRD Kota Padang

Pansus I  diketuai Syafril Saputra , SH  dan Pansus III  DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dengan ketuanya Irjal SE. kedua pansus ini mempertanyakan  pengelolaan Aset di kota Padang .  dan  juga  Kunjungan Pansus I  dan Pansus III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan ke Pemerintah Kota Padang di samping untuk bersilaturrahim juga untuk sharing mengenai pengelolaan aset daerah, terutama pelepasan aset baik tukar-menukar atau pun hibah antar pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Sekalipun dalam pengelolaannya mempedomani peraturan yang sama yaitu Permendagri Nomor 19 Tahun 2016, namun kasus yang dihadapi tiap daerah pasti berbeda-beda .

Pada  kesempatan ini El Fauzi menjelaskan aset pada pemerintahan kota padang  ada dua bentuk yang pertama aset yang bergerak dan aset yang tidak bergerak , semua aset tersebut terdata dan terkelola dengan baik. contonya  mobil dinas semuanya terdata dan tercatat dengan jelas, apabilah seorang kepala dinas memiliki mobil dinas dan kemudian  kepala dinas tersebut pindah ke dinas lain maka mobil dinas tersebut harus ditinggalkan pada dinas yang ditinggalkannya tidak boleh dibawah ke tempat dinas baru yang ditempatinya .

Lebih Lanjut dikatakan El Fauzi  Aset yang ada dipemko Padang semuanya diinventarisasi  di seluruh Kota Padang. Mulai dari perkantoran Balai Kota Air Pacah ini.yang  memiliki aset tanah seluas 55,5 hektare lebih tujuan inventarisasi ini adalah Untuk menekan terjadinya persoalan dan penyalahgunaan aset milik pemerintah, dan  juga diperlukan untuk rencana pembangunan. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY