Ka.Bappeda Kota Pariaman Menjadi Narasumber Musrenbang Desa Kp.Baru

0
501

PadangTIME.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kampung Baru, bekerjasama dengan pemerintah desa, menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa 2023, di Aula Kantor Desa Kp.Baru Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (3/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadli, sekaligus tampil sebagai Narasumber, Sekcam Pariaman Tengah Zulhendra, Kepala Desa Kp.Baru Rasyid, Disperindagkop & UKM Kota Pariaman, LPM, Tokoh Masyarakat, Kepala Dusun,Karang Taruna, PKK Kota Pariaman, Babinsa serta Babinkantibmas Desa Kp.Baru.

Musrenbang Desa merupakan forum antar para pelaku pembangunan, dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Desa Kp.Baru untuk tahun 2023, sebut Kades Kp.Baru Rasyid, saat menyampaikan sambutannya di acara tersebut.

Pelaksanaan Musrenbang ini bertujuan untuk mendapatkan masukan, dan usulan, guna menyusun RKPD dan mengutamakan skala prioritas pembangunan yang ada di Desa Kp.Baru, dengan program prioritas SKPD yang memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD Kota, APBD Provinsi, maupun dari APBN.

“Saya berharap pelaksanaan Musrenbang ini, bisa menjadi media interaktif bagi peserta yang hadir hari ini guna menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan, guna mendukung implementasi program kegiatan tahun anggaran berikutnya, serta membangun komitmen bersama diantara para pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan, dan akuntabel”, ujar Rasyid.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembanguna Daerah (Bappeda) Kota Pariaman Fadli mengatakan, bahwa Kepala Desa harus bisa mengakomodir seluruh masukan atau usulan dari berbagai unsur yang ada dilapisan masyarakat, dan bisa sinergi dengan program kegiatan prioritas antara desa, dengan pemerintah tingkat kecamatan dan Kota.

Fadli juga berharap kepada OPD yang berda di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman yang hadir dalam Musrenbang Desa Kp.Baru, agar dapat lebih memperhatikan aspirasi masyarakat, karena masyarakat sangat membutuhkan sentuhan dan bantuan dari pihak pemerintah.

“Apapun hasil Musrenbang hari ini dan juga usulan-usulan dari masyarakat Desa Kp.Baru, baik yang sudah terealisasi ataupun yang belum terealisasi, akan menjadi catatan bagi kami, untuk kami sampaikan pada Musrenbang Tingkat Kota nantinya, dengan harapan usulan-usulan tersebut akan terealisasi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Kp.Baru”, tutup Fadli. (tachi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini