ad
Padang TIME  – Wali Kota Hendri Septa terus melakukan kegiatan yang dinamakan Jumat Keliling (Jumling).
Melalui kegiatan ini, di samping menyerap aspirasi warga masyarakat Kota Padang, pemimpin Kota Bingkuang itu juga bertindak sebagai khatib dan mengimami pelaksanaan salat Jumat.
Kali ini Jumat (27/8/2021), lokasi Jumling yang ia kunjungi adalah Masjid Raya Istiqlal Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji.
Sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang pun juga hadir mendampingi beserta Camat Kuranji Eka Putra Buhari. Kakan Kemenag Padang Edy Oktafiandi serta unsur Forkopimca, lurah dan elemen terkait di kecamatan setempat juga terlihat di kesempatan itu.
Usai shalat Jumat, Wako Hendri Septa pun menggelar sosialisasi serta berdiskusi sembari menyerap aspirasi jamaah/warga.
Beberapa hal pun ia sampaikan, seperti mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19, serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang masih terus diberlakukan di Padang demi menekan dan mengendalikan penyebaran virus corona.
“Untuk itu kepada seluruh warga Kota Padang kami memohon, mari kita senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.
Baik itu mulai dari mengenakan masker kemana bepergian, sering mencuci tangan, menjaga jarak serta meningkatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan,” ujar Hendri Septa.
“Kita tentu tidak ingin jatuh ke fase yang lebih buruk lagi. Maka dari itu, mari kita sama-sama mengikuti aturan protokol kesehatan di tengah pandemi tersebut.
Mari kita juga selalu berdoa semoga daerah yang kita cintai ini segera terbebas dari pandemi yang hampir dua tahun tersebut,” sambungnya menekankan.
Lebih lanjut Wako Hendri juga ikut membeberkan beberapa hal yang tak kalah pentingnya saat ini di samping pengendalian penyebaran Covid-19.
Oleh karenanya, orang nomor satu di Kota Padang itu pun berharap semua pihak mulai dari orang tua dan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga para generasi muda dari hal membahayakan tersebut.
“Ini semua demi menyelematkan masa depan para generasi muda kita selaku calon pemimpin di masa datang,” ujar wali kota milenial tersebut.
Sementara dalam sesi dialog bersama warga di kesempatan itu Wako Hendri Septa mendapati beberapa masukan dan harapan dari beberapa warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kuranji.
Tak hanya itu, aspirasi warga selanjutnya ialah mengharapkan Pemko Padang ke depan untuk dapat membuat pengaturan perihal keamanan dan kenyamanan berlalu lintas di sepanjang jalan Alai-By Pass.
Pasalnya, sepanjang jalur tersebut sering terjadi kecelakaan bahkan pengendara roda dua dan roda empat pun cenderung kebut-kebutan yang tentunya sangat membahayakan keselamatan bagi pengendara lainnya dan warga yang akan melintasi jalan tersebut.
Setelah menampung aspirasi, wali kota menyerahkan bantuan dari Pemko Padang sebesar Rp10 juta untuk Masjid Raya Istiqlal Kampung Kalawi. (mp)
. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here