Juli 2021, Universitas Negeri Padang Mulai Kuliah Tatap Muka    

84
PadangTIMEcom – Universitas Negeri Padang (UNP) mulai melakukan kuliah tatap muka pada Juli 2021.
Kuliah tatap muka Tahun Akademik 2021/2022 di UNP ini, dilaksanakan mulai Juli sampai Desember 2021, ungkap Rektor UNP Profesor Ganefri. Ph.D.
Semua dosen yang akan melakukan kuliah tatap muka, harus divaksin terlebih dahulu. “Saat ini kita sudah mengusulkan vaksin, lebih kurang untuk 2000 dosen di lingkungan kampus. Kita berharap vaksinasi itu bisa dilakukan secara cepat,” jelasnya.
Ganefri menuturkan, aturan-aturan terkait kuliah tatap muka juga sedang disusun dengan baik, termasuk juga untuk dosen yang berumur di atas 50 tahun. “Aturan ini sangat ketat, karena kita juga tak mau ada yang terpapar COVID-19. Jadi saat ini, aturannya benar-benar sedang digodok,” terangnya.
Untuk perkuliahan tahun ini, pihaknya masih terus mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan platform perkuliahan e-learning. “Kita masih terus mendorong agar mahasiswa lebih banyak memanfaatkan platform itu karena kita sudah sediakan dengan baik,” harapnya.
Diakui Ganefri, perkuliahan tatap muka nantinya belum akan dilaksanakan 100 persen, nnamun tetap mengkombinasikannya dengan kuliah daring.
Sebelumnya, UNP telah melaksanakan wisuda secara luring dan daring. Pelaksanaannya dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan rapid tes COVID-19. Wisuda dengan cara itu telah dilaksanakan sebanyak dua kali. (pt)
Balang

LEAVE A REPLY