ad
PadangTIME.com – Hai calon pengusaha, sudah pada tahu jualan paling laris di bulan ramadhan? Nah, peluang bisnis di bulan puasa yang cukup terbuka akan memberikan sobat kesempatan untuk mendapatkan tambahan pendapatan demi melengkapi perayaan lebaran.
Dari awal dimulainya puasa hingga nanti ditutup tentunya tetap ada peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Bisa dengan membuka usaha kecil-kecilan yang musiman atau mungkin akan dikembangkan menjadi lebih besar.
Adapun rekomendasi bisnis yang memiliki keuntungan manis saat Ramadhan, yakni:
1. Katering Makanan dan Takjil
Biasanya tidak semua orang memiliki waktu untuk membuat makanan sahur ataupun buka. Sehingga peluang usaha di bulan Ramadhan ini sangat cocok untuk anda yang memiliki waktu lebih banyak. Anda bisa menawarkan paket katering makanan mingguan ataupun 1 bulan penuh.
2.  Busana Muslim
Selain bisnis kuliner yang ramai pada bulan Ramadhan, bisnis busana muslim juga turut naik. Karena sudah seperti tradisi umat muslim di Indonesia membeli baju muslim ketika lebaran. Namun untuk membuka usaha ini anda harus paham betul mode baju yang sedang trend dan disukai oleh orang.
3. Ketupat
Makanan khas lebaran yang tidak mungkin ditinggal adalah Ketupat. Yah ketupat ini menjadi makanan yang wajib ada ketika lebaran tiba. Anda bisa menjual ketupat atau menerima pesanan membuat ketupat dari tetangga ataupun secara online.
4. Toples Kue
Peluang usaha di bulan Ramadhan selanjutnya adalah menjual toples kue. Dimana toples kue dibutuhkan sekali ketika bulan Ramadhan.
5. Kembang Api
Jenis usaha musiman di lebaran lainnya adalah menjual kembang api. Untuk modal membuka usaha penjualan kembang api ini memang tidak terlalu banyak. Namun anda harus membuka usaha ini di tempat ramai anak kecil yang suka dengan kembang api. (pt/IDX)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here