ad

PadangTIME – Jemaah asal Kota Padang sudah melakukan berbagai persiapan untuk keberangkatan haji tahun 2022 nanti. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Rabu (13/10/2021).

bebi

“Semua jemaah yang terunda berangkat haji tahun lalu, sudah melakukan berbagai persiapan untuk diberangkat Haji tahun 2022 nanti,” kata Edy Oktafiandi.

Menurutnya, persiapan yang sudah dilakukan seperti persiapan fisik jemaah dengan diberikan suntik vaksin covid-19 dan imunisasi lainnya. Tidak hanya fisik, jemaah haji asal Padang juga sudah melakukan persiapan ibadah dengan mengikuti manasik haji. “Baik persiapan fisik jemaah, maupun kesiapan ibadah. Jemaah Padang tinggal berangkat saja lagi,” ungkapnya.

Edy mengungkapkan jemaah asal Padang juga telah mengikuti manasik haji yang berlabis, pertama dilakukan kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) dan juga Kemenag Kota Padang. “Bahkan setelah pembatasan keberangkatan haji tahun 2020 itu, Kemenag Padang tetap melakukan manasik, dikenal manasik haji sepanjang tahun,” ungkapnya.

Edy Oktafiandi, menambahkan mulai tahun 2022 nanti Pemko Padang juga sudah meanggarkan dan mengkoordinir keberangkatan jemaah dari Padang ke asrama haji maupun sebalik. “Secara prinsipnya kita sudah siap, kita hanya menuju info lebih lengkapnya untuk keberangkatan haji jemaah pada tahun 2022 mendatang,” ungkapnya. (PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here