Jawaban Gubernur Sumbar terkait Kritik Penduduk sumbar terhadap 150 Turis China

428

Padang TIME.com-Sebanyak 150 wisatawan China datang ke Sumatera Barat. Kedatangan mereka disambut oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. “Kami ucapkan selamat datang di Sumatera Barat. Selamat menikmati pesona alam, semoga anda senang dan terhibur selama berada disini,” kata Irwan

Kedatangan turis China di Sumatera Barat menuai sejumlah cibiran dari warganet. Berbagai komentar muncul, salah satu warganet yang membicarakan adalah akun @dedetsaugia yang membagikan postingannya di media sosial Twitter.

“Sambutan selamat datang dari pakgub @irwanprayitno kepada wisatawan China pagi ini #VirusCorona,” tulisnya sembari menyertakan ekspresi menangis. Ia juga menyertakan potongan video saat Gubernur Sumatera Barat memberikan sambutan. Hingga kini postingan tersebut telah dibagikan ulang sebanyak 3,6 ribu kali dan disukai lebih dari 5,9 ribu pengguna.

Jawaban Gubernur Sumbar penyambutan yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat ini dilakukan usai turis tersebut melewati pemeriksaan suhu tubuh. Menurut Irwan, kedatangan para turis sudah dijadwalkan sebelum virus corona merebak. Rencananya turis asal Kunming provinsi Yunnan ini akan melewati sejumlah destinasi wisata Sumatera Barat selama lima hari. “Kehadiran turis ini diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Sumbar,” ujar Irwan.

Gubernur Sumbar menyampaikan pihaknya telah melakukan berbagai upaya mendatangkan wisatawan asing ke Sumbar sebelumnya. Terkait kekhawatiran virus corona yang tengah mewabah pihaknya menyampaikan semua rombongan sudah mendapat visa yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri. “Jadi tidak boleh menolak orang datang kalau syaratnya lengkap, selain itu juga sudah dilakukan antisipasi dengan melakukan pemeriksaan ketat,” katanya

Balang

LEAVE A REPLY