Jalan TMMD” Jadi, Ke Sawah Lancar”

417

PadangTIME.com –BLORA – Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, TNI jajaran Kodim Blora, berusaha untuk meringankan dan membantu untuk mengatasi kesulitan warga Desa Jurangjero. Wujud nyatanya, di salah satu sasaran fisiknya adalah membangun jalan penghubung antara Desa Jurangjero dengan Desa Nglengkir, sepanjang 1.360 Meter.

Menurut Babinsa Jurangjero, Serda Suwarno, jalan tersebut memang bukan jalan utama, tapi dengan dibangunnya jalan tersebut akan bisa meningkatkan perekonomian warga, menyusul di kanan kiri jalan banyak sekali lahan pertanian milik warga dua desa (Desa Jurangjero dan Desa Nglengkir -Red). ”Sehingga setelah jalan jadi warga yang akan ke sawah, baik saat tanam maupun panenan akan mudah,” jelas Serda Suwarno.

Dikemukakan, selama ini hampir sebagian besar warga mengucapkan banyak terima kasih, menyusul Kodim Blora telah peduli dan memperhatikan keluhan rakyat kecil di Desa Jurangjero.Selama ini, banyak sekali keluhan warga saat melintas di jalan yang saat ini tengah diperlebar Tentara, ”jangankan dilalui mobil,untuk pejalan kaki jika pas musim hujan sangat sulit lantaran jalan licin. Banyak kubangan di sepanjang jalan,” tambah Serda Suwarno.

Desa Jurangjero memang merupakan Desa yang paling pinggir Utara di Blora. Selain merupakan perbatasan dengan Kabupaten Rembang, desa yang mempunyai geografis bebatuan dan perbukitan yang terjal itu, untuk infrastrukturnya memang membutuhkan perhatian khusus dari banyak pihak. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY